Gorontalo Health Care Service Expo

Ekspo.jpg

Dinkesprovgorontalo- Dalam rangka memeriahkan hari peringatan RI ke 73 Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan pameran pembangunan di bidang Kesehatan, sebagai salah satu bentuk komitmen keluarga besar Dinas Kesehatan untuk memeriahkan peringatan HUT RI dalam mendukung pembangunan kesehatan nasional serta menanamkan perilaku hidup sehat dalam keseharian di masyarakat.

Kegiatan ini diberi judul Gorontalo Health Care Service Expo, dengan tema Sehat Negeriku Merdeka Bangsaku yang dilaksanakan di City Mall Gorontalo mulai pukul 15.00 sampai dengan pukul 22. 00 Wita pada tanggal 31 Agustus 2018.

Tema yang diangkat pada kegiatan ini untuk memberikan semangat nasionalisme dengan harapan agar kemerdekaan yang telah dicapai dengan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dapat menjadi motivasi bagi generasi muda saat ini untuk terus melakukan perubahan kearah yang lebih baik utamanya di bidang kesehatan.

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu sebagai momentum untuk merefleksikan perjuangan nasional dalam merebut kemerdekaan, yaitu dengan mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat sebagai sarana untuk memberikan edukasi untuk masyarakat utamanya di bidang kesehatan. Selain itu juga, kegiatan ini sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat terkait capaian pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo, sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Gizi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. dr. Rosina Kiu.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memberikan informasi-informasi terkait kesehatan dan juga capaian program kesehatan di provinsi, serta harapan bagi pengunjung City Mall Gorontalo agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini”, pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes sekaligus secara langsung membuka acara tersebut. Kadinkes juga memberikan harapannya terkait pelaksanaan kegiatan Gorontalo Health Care Service Expo.

“Output yang diharapkan adalah para pengunjung yakni keluarganya termasuk seluruh pengunjung yang ada di City Mall ini, minimal terpapar atau mendapat informasi yang berguna tentang kesehatan agar pada saat di rumah atau di tempat kerja atau dimanapun dapat menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Harapan kedua yaitu, dimana saat ini sedang ada pemeriksaan kesehatan gratis, diharapkan masyarakat atau pengunjung dapat mempergunakan kesempatan ini sehingga nantinya bisa mengetahui status kesehatannya pada saat ini,” terang Kadinkes.

Mengawali kegiatan tersebut, dialog interaktif dengan judul pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo yang disiarkan langsung oleh radio Suara Rakyat Hulondalo mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat dan juga pengunjung City Mall Gorontalo.

Usai dialog interaktif, dilanjutkan dengan senam sehat. Tak ketinggalan pula beberapa games ringan menarik serta acara hiburan lainnya. Termasuk acara yang ditunggu-tunggu adalah penampilan Group Gorapu Band yang dimulai pada pukul 20.00 Wita.
Kepala Seksi Promosi Kesehatan Nancy Pembengo, S.Si, Apt, ditemui pada acara tersebut mengatakan, selama acara berlangsung dilaksanakan pula pelayanan kesehatan terpadu secara gratis bagi pengunjung City Mall Gorontalo yang meliputi pemeriksaan kesehatan yakni skrining penyakit tidak menular, ramuan tradisional dan kampanye Germas serta konseling gizi.

Adapun hasil dari kegiatan tersebut, Nancy mengungkapkan, untuk pemeriksaan kesehatan dan skrining PTM sebanyak 58 pengunjung, pemeriksaan kepada balita 40 orang serta pelayanan kepada ibu hamil 5 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =

scroll to top