Gerakan Pramuka SBH Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di SMA Negeri 1 Gorontalo

WhatsApp-Image-2020-07-15-at-12.57.04.jpeg

Ketua Pinsaka Bakti Husada Gorontalo/Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB dr. Rosina Kiu saat memberikan materi Sosialisasi Pencegahan Covid-19 secara daring di SMA Negeri 1 Gorontalo, Rabu (15/07/2020).

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pada masa transisi menuju New Normal Life dimasa pandemi Coronavirus Dissease 2019 (Covid-19) di Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo semakin Gencar melakukan upaya promotif dan preventif dalam mencegah penularan Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melibatkan Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada (SBH).

Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya edukasi khususnya remaja, teman sebaya dan anak sekolah serta keluarga. Hal itu disampaikan oleh Ketua Pinsaka Bakti Husada Gorontalo yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB, dr. Rosina Kiu pada kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) di SMA Negeri 1 Gorontalo.

“Pramuka Saka Bakti Husada di SMA Negeri 1 Gorontalo adalah sebagai duta kesehatan yang dapat memberikan pemahaman kepada rekan-rekan sesamanya, keluarganya maupun masyarakat disekitar tempat tinggalnya dalam rangka era transisi menuju menuju New Normal Life” ungkap dr. Rosina.

Dalam setiap kegiatan menurut dr. Rosina, protokol kesehatan dilaksanakan dengan disiplin dan gerakan pramuka Saka Bakti Husada di Gugus Depan akan mengambil peran dalam menerapkannya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan hand sanitizer, masker dan media komunikasi, informasi dan edukasi Coronavirus Dissease 2019

“Harapan kami gugus depan ini tetap betul-betul saling membina untuk memberikan edukasi, dan pesan kami adik-adik tetap rajin belajar meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mengenai kesehatan. Ada enam krida saka bakti husada dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai kesehatan dan itu bisa kita sebarluaskan mulai dari adik-adik dan bisa diimplementasikan di masyarakat di tempat adik adik tinggal” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gorontalo, Dra. Adianiwaty S. Polapa, M.Pd., memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo pada kegiatan ini.

“Ini sangat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kami semua di mana ada hal-hal yang barangkali belum begitu jelas pada anak-anak hari ini mereka sudah bisa lebih tahu detail-detail daripada apa yang dijelaskan tadi (tentang Covid-19), saya atas nama Gugus depan SMA Negeri 1 Gorontalo memberikan dukungan sepenuhnya atas kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh saka bakti husada. Semoga kegiatan ini tetap berlanjut walaupun melalui pembelajaran secara daring seperti yang kita laksanakan saat ini”, pungkasnya.

Pada kegiatan ini juga diserahkan hand sanitizer, masker dan media komunikasi, informasi dan edukasi.

Rilis : MD
Video : ILB
Foto : AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − seven =

scroll to top