Bangun Gedung Instalasi Farmasi, Dinkes Jawa Barat Berkunjung ke Provinsi Gorontalo

IMG-20211202-WA0026.jpg

Penyerahan cendramata dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat r. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS., yang diterima oleh Kabid SDK Suleman Mile, SKM., M. Kes., saat menerima kunjungan kerja Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo menerima kunjungan kerja (Kunker) Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dalam rangka mengumpulkan data dan informasi terkait pembangunan gedung instalasi farmasi dan penyimpanan vaksin, Kamis (02/12/2021) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr. R. Nina Susana Dewi, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS., menjelaskan kunjungan kerja ke Provinsi Gorontalo karena Dinkes Provinsi Jawa Barat telah melakukan penanganan Covid-19 dan tata Kelola yang baik tetapi belum mempunyai gedung instalasi farmasi sehingga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti biofarma dan lainnya dalam merancang dan mengumpulkan data terkait pengelolaan instalasi farmasi yang baik.

“Karena lahan kami yang tidak terlalu besar Biofarma menyarankan coba lihat di Gorontalo di Provinsi ada instalasi farmasi yang kecil tapi tertata dan terkelola dengan baik terkait distribusi vaksin” ungkapnya.

dr. Nina juga mengatakan bahwa instalasi farmasi Provinsi Gorontalo memang hanya mempunyai satu penyimpanan vaksin.
“Tetapi ruangan yang lainnya untuk penyimpanan BMHP dan obat itu kalau orang sunda di Jawa Barat (bilang) itu ada 5 R, rapih, rajin, resik, rawat dan ringkas jadi semua tertata dengan baik, apa yang disimpan tertulis dengan baik itu akan kami contoh di Jawa Barat dan akan kami lengkapi” kata dr. Nina.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo diwakili Kabid Sumber Daya Kesehatan Suleman Mile, SKM., M. Kes., memberikan apresiasi dan penghargaan atas kunjungan kerja yang dilakukan kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dan jajarannya ke Provinsi Gorontalo.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya kunjungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat untuk melihat penataan penyimpanan obat-obatan di instalasi farmasi Provinsi” ucapnya.

Suleman juga berharap instalasi farmasi Provinsi Gorontalo tetap melakukan perbaikan dan peningkatan layanan kefarmasian, kami tetap bersemangat untuk melakukan pembenahan di instalasi farmasi Provinsi, pungkasnya.

Selain melihat langsung instalasi farmasi dan penyimpan vaksin Provinsi Gorontalo, tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat juga berkunjung ke instalasi farmasi kota Gorontalo. Adapun jumlah peserta kunjungan kerja ini sebanyak 30 orang terdiri Jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, PT Biofarma, Dinas PUPR dan konsultan perencana pembangunan gedung.

Rilis : MD/ILB
Videografer : ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × five =

scroll to top