RANGKUL MEDIA KAMPANYEKAN IMUNISASI MR

WhatsApp-Image-2018-07-24-at-12.50.13.jpeg

Dinkesprovgorontalo- Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella (MR) di Provinsi Gorontalo akan dimulai pada 1 Agustus 2018 dengan sasaran anak usia 9 bulan sampai dengan usia dibawah 15 tahun.

Untuk lebih menguatkan pelaksanaan kampanye tersebut, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melalui Seksi Surveilans dan Imunisasi menggelar Brieving Media dengan tema “Imunisasi : Menjaga Masa Depan Anak”, Selasa (24/07/2018) di Hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Brieving diawali dengan pembukaan sekaligus paparan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes tentang pelaksanaan kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Triyanto mengungkapkan rasa bahagia dan syukur karena dapat bertemu secara langsung dengan para awak media. “Pada saat ini saya merasa bersyukur sekali karena dapat bertemu langsung dengan teman-teman media. Kenapa, jika kampanye MR ini tidak didukung oleh media akan sulit bagi kami melaksanakannya,” ungkap Kadinkes.

Menurutnya, saat ini peran media begitu penting dalam mendukung pembangunan kesehatan. “Karena apa, media menjadi penyambung lidah para tenaga kesehatan untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam meningkatkan status kesehatannya,” pungkas Triyanto.

Untuk itu, Kadinkes berharap komitmen yang baik untuk seluruh peserta pada acara Brieving tersebut dalam menyukseskan pelaksanaan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella (MR) di Provinsi Gorontalo.

Soal pengetahuan media tentang Kampanye Imunisasi MR ini, Kadinkes yakin media sudah lebih tau dan paham. “Soal transfer pengetahuan teman-teman dari media pasti sudah lebih tahu, dan sumbernya dari berbagai macam. Hanya bagaimana komitmen kita untuk berkontribusi pada peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui Kampanye Imunisasi MR”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Kadinkes juga memaparkan tentang cakupan imunisasi di Provinsi Gorontalo yang dari tahun-ketahun terus meningkat. Sehingganya, perlu penguatan untuk seluruh sektor agar lebih berdampak luas terhadap pembangunan kesehatan di Provinsi Gorontalo

“Harapan saya sangat besar untuk teman-teman media, Informasi tentang imunisasi campak dan rubela ini saya berharap dapat dipublikasikan lebih gencar lagi,” pungkas dr. Triyanto.

Hal ini pun direspon baik oleh awak media baik media cetak, elektronik, media online serta penggiat media sosial.Sebagai mana laporan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Hj. Erni Nuraini Mansyur, SKM, M.Kes, bahwa peserta yang hadir adalah wartawan dari seluruh media di Gorontalo.

“Bukan hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh lintas sektor terkait seperti MUI, Forum Komunikasi Lintas Umat Beragama, PKK, Organisasi Profesi (IDI, IBI, dan PPNI) serta Komda PP KIPI Provinsi Gorontalo” papar Erni.

Dijelaskannya, tujuan dari pelaksanaan Brieving Media ini adalah untuk mensosialisasikan dan mengadvokasi Pelaksanaan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella di Provinsi Gorontalo yang akan berlangsung pada bulan Agustus hingga September 2018. “Jumlah sasaran sebanyak 316.618 anak usia 9 bulan hingga dibawah 15 tahun tanpa melihat status imunisasinya”, ungkap Kasie Surim.

Sebagai pengutan pada acara Brieving Media tersebut ditandai dengan Pernyataan Dukungan serta Penanda tanganan komitmen terhadap Kampanye Nasional Imunisasi Campak Rubella (MR) di Provinsi Gorontalo disaksikan Kepala Biro Humas Setda Provinsi Gorontalo H. Rifli M. Katili, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Dra. Hj. Idah Syahidah, M.H, dan dr. Hj. Nurinda Rahim, dan Ketua Komda PP KIPI Provinsi Gorontalo serta Ketua BKOW Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Arman Saidi

1 Reply to “RANGKUL MEDIA KAMPANYEKAN IMUNISASI MR”

  1. jokosalman berkata:

    Sama-sama, mari kita dukung dan sukseskan Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella tahun 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 4 =

scroll to top