Wagub Idris Rahim Lantik dr. Yana Yanti Suleman Sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

IMG-20210104-WA0006.jpg

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim melantik dr. Yana Yanti Suleman, SH., sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo mengawali kegiatan tahun 2021 dengan melaksanakan pelantikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (04/01/2020) bertempat di ruang Huyula Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo.

Wakil Gubernur Gorontalo, Drs. H. Idris Rahim, MM yang melantik pagi ini turut didampingi Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba, Asisten I, Syukri Botutihe dan Asisten III, Iswanta, SE. Ak serta jajaran Dinas Kesehatan Provinsi dan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

Dalam sambutan, Wagub Idris mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilakukan oleh Plt Kepala Dinas, Misranda E. U. Nalole, M.Si yang telah bekerja cerdas dan bekerja keras dalam menjalankan program kesehatan.

“Utamanya pada saat penanggulangan Covid-19, saya tahu Ibu Plt telah bekerja dengan maksimal”, ujar Idris.

Disisi lain, Idris mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang baru saja dilantik, dr. Yana Yanti Suleman, SH. Diharapkan agar Kepala Dinas mampu untuk mengkoordinasikan program-program serta menjalankan komunikasi yang baik kepada bawahan.

“Disamping itu, diharapkan agar Kepala Dinas untuk mampu melakukan 4 CT ketika menemukan masalah yaitu
cepat temu, cepat tanggap, cepat tindak dan cepat tuntas”, ungkapnya.

Diakhir sambutan, Idris berharap kepada jajaran untuk dapat membantu Kepala Dinas dalam menjalankan program kesehatan, karena sektor kesehatan merupakan program unggulan. Sehingga dengan kerja sama yang baik diharapkan nantinya akan mememperoleh satu visi dan misi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo yang baru dilantik dr. Yana Yanti Suleman, SH., mengungkapkan langkah-langkah yang akan ditempuh dalam melaksanakan tugasnya yaitu konsolidasi kedalam dan koordinasi dan komunikasi dengan Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

“Hal yang pertama yang akan dilakukan konsolidasi kedalam tentunya program-program yang ada dan SDM yang sudah siap kita tambah konsolidasikan kemudian yang kedua adalah mempersiapkan Kabupaten kota karena kita ketahui bersama sasaran adalah milik Kabupaten kota baik vaksin, covid-19 dan kesehatan lainnya kemudian kita mengkoordinasikan dan komunikasikan harus jalan baik didalam maupun diluar Dinas Kesehatan itu sendiri” pungkasnya.

Rilis : ILB/MD
Foto : Humas
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

scroll to top