Pilih Pengurus Baru, PD IAI Gorontalo Gelar Konferda

IMG-20220926-WA0002.jpg

Penyerahan Cendramata dari Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo pada Pelaksanaan Konferda Pengurus Daerah IAI Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda) bertempat di Grand Q hotel Kota Gorontalo, Sabtu (24/09/2022).

Konferda ini dilakukan setiap 4 (empat) tahun sekali oleh seluruh pengurus daerah dan perwakilan pengurus cabang. Acara ini dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Drs. Syukri J Botutihe, M.Si.

Dalam sambutannya Syukri mengatakan, bahwa peran apoteker dalam dunia kesehatan sangat penting dalam mencapai kualitas pelayanan kesehatan.

“Untuk itu apoteker perlu menggaungkan eksistensi dan berkoordinasi dengan lintas sektor terkait untuk dapat mengatasi masalah distribusi ketenagaan apoteker di seluruh fasilitas kesehatan,” ucap Syukri.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Jendral Pengurus Pusat IAI, apt. Lilik Yusuf Indrajaya, SE., S.Si., MBA. Lilik mengatakan Konferda ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepengurusan serta menetapkan amanat organisasi dan kepengurusan organisasi untuk periode berikutnya.

“Harapan kami Ketua PD IAI Gorontalo terpilih dapat menghadirkan kepengurusan yang tidak saja melayani kebutuhan anggota tetapi juga turut serta membawa eksistensi apoteker melalui kegiatan kegiatan inovatif dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tutur Lilik,

Ketua PD IAI Gorontalo, apt. Farid I Adam, S.Si, M.Kes menjelaskan Konferda ini dilaksanakan sebagai amanat organisasi yang harus dilaksanakan maksimal 6 bulan setelah kongres pusat.

Farid berharap siapapun ketua terpilih dapat memberikan nuansa baru dan semangat kebangkitan Apoteker Gorontalo untuk semakin jaya, semakin mulia dan terhormat di mata masyarakat, tenaga kesehatan lainnya dan pemerintah.

Hasil Konferda berlangsung cukup seru dan sebagai ketua pengurus daerah terpilih apt. Djayadi Azis, S.Si, Ketua Dewan Pengawas terpilih apt. Ainun, S.Farm dan Ketua Majelis Kode Etik Apoteker apt. Farid I Adam, S.Si, M.Kes.

Pelaksanaan Konferda PD IAI Gorontalo turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., Kepala Balai POM di Gorontalo, Direktur Poltekkes Kemenkes Gorontalo dan organisasi profesi kesehatan lainnya. Selain itu juga diserahkan penghargaan kepada instansi pemerintah yang turut mendukung peran apoteker dalam melaksanakan praktek di dunia kefarmasian.

Rilis : Zhya/MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 2 =

scroll to top