RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Gelar Bakti Sosial dan Capacity Building

IMG-20201229-WA0019.jpg

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba didampingi Plt Kadinkes Provinsi Misranda E. U. Nalole, M.Si., saat menghadiri Kegiatan Capacity Building di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Selasa (29/12/2020)

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Menjelang akhir tahun 2020, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo menggelar berbagai kegiatan bakti sosial dan capacity building, Selasa (29/12/2020) di halaman rumah sakit.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Dr. Darda Daraba yang hadir pada pembukaan Capacity Building bersyukur dan memberikan apresiasi atas inovasi kegiatan yang dilakukan karena membawa perubahan pada suasana rumah sakit dengan melaksanakan lomba membuat taman dan mengusung pesan-pesan terkait Covid-19.

“Hari ini lain suasana di rumah sakit Hasri Ainun Habibie, ini dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia juga tadi kita dengarkan bersama dan saya berdiri di salah satu lokasi, inovasi perlombaan antar ruangan, ini luar biasa temanya mengangkat pesan ibu 3M, bagaimana hidup dalam suasana Covid-19, bagaimana pencegahannya, pengobatannya dan yang paling utama bahwa ada pesan perlombaan taman ini yang menyampaikan bahwa Covid-19 ini bukan aib” ungkap Darda.

Sekda Provinsi Gorontalo Dr. Darda Daraba menyerahkan penghargaan kepada Security dan Cleaning Service terbaik.

Sekda Darda juga melihat perubahan luar biasa dalam pelayanan kesehatan dan berharap RSUD Ainun Habibie dapat meningkatkan kinerja.
“Insya Allah diakhir tahun 2020 kita bisa memberikan semangat untuk bekerja meningkatkan kinerja Rumah Sakit Ainun Habibie ditahun berikutnya” imbuh Darda.

Senada dengan Sekda Provinsi Gorontalo, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan teman-teman Rumah Sakit Ainun, ini merupakan kegiatan mempererat silaturahim” ucap Misranda.

Dengan kegiatan ini, Misranda berharap dapat memberikan penguatan dan pencerahan kepada tenaga kesehatan untuk pelaksanaan tugas dalam rangka pelayanan kepada pasien sehari-hari.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini sekaligus memperingati 5 tahun beroperasinya Rumah Sakit Ainun Habibie.

Menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja tenaga medis dan paramedis.

“Walaupun masih muda Insya Allah dapat berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, kata dr. Yana.

Dokter Yana juga menjelaskan berbagai kegiatan Bakti sosial dan lomba membuat taman dengan pesan promotif yang telah dilaksanakan selama dua hari yang dimulai sejak Selasa (28/12/2020).

“Bakti sosial kami lakukan donor darah sukarela pesertanya adalah pegawai rumah sakit, ada juga screening hepatitis, HIV juga merupakan program rutin dan hari ini capacity building untuk bisa lebih memotivasi pegawai, mulai dari Direktur sampai Cleaning Service jadi semua komponen dalam satu tim ini bergerak selaras salam memberikan pelayanan” pungkasnya.

Kedepannya, RSUD dr. Hasri Ainun Habibie diharapkan menjadi rumah sakit rujukan tersier dan di tahun 2021, ditargetkan menjadi rumah sakit tipe B dan akan melakukan pembukaan layanan THT dan onkologi.

Rilis : MD/ILB
Video/Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × five =

scroll to top