Meriahkan Hari Kesehatan Nasional, Persagi Gorut Gelar Bakti Sosial

WhatsApp-Image-2022-11-08-at-14.23.00.jpg

Bakti sosial organisasi profesi Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Gorontalo Utara pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58.

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Memeriahkan hari kesehatan nasional (HKN) ke 58 tahun, organisasi profesi Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kabupaten Gorontalo Utara menggelar bakti sosial melalui sejumlah kegiatan, Selasa (08/11/2022) di Aula Kantor Desa Pontolo. Diantaranya demo pengolahan makanan bergizi, penimbangan dan pengukuran bayi dan balita, hingga pembagian bahan-bahan pokok gratis kepada masyarakat.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara, Kepala Dinas PP-PA, serta Sekretaris Dinas Kesehatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo Utara, Maryati Mohammad mengatakan, pihaknya mengapresiasi organisasi profesi Persagi Kabupaten Gorontalo Utara karena telah menyelenggarakan kegiatan sosial tersebut. Kegiatan semacam ini kata Maryati, membantu mewujudkan upaya kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan dasar yakni makanan yang sehat.

“Kami berharap melalui kegaitan yang sudah diselenggarakan hari ini, mulai dari demo mengolah makanan sampai pembagian sembako untuk diolah, ibu balita akan teredukasi untuk mengolah makanan yang tidak hanya bisa diminati anak, tapi juga memenuhi unsur gizi yang dibutuhkan sang anak,” ujar Maryati.

Ketua Persagi Gorontalo Utara, Efri Zakaria menjelaskan tujuan kegiatan tersebut diselenggarakan ialah untuk mengenalkan cara membuat olahan makanan tambahan yang bernilai gizi dengan berbahan pangan lokal.

“Pangan lokal ini tentunya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat karena ketersediaannya yang banyak dan bisa dengan mudah ditemui. Dengan begitu, kebutuhan nutrisi khususnya untuk anak balita bisa dipenuhi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, dibanding harus membeli susu,” jelas Efri Zakaria.

Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan program Road to 9 (nine) percent stunting 2024, program pemerintah daerah dalam rangka menurunkan angka stunting.

“Kami sebagai organisasi profesi di bidang nutrisi, tentunya perlu mendukung sebisa mungkin mewujudkan upaya pemerintah daerah yang mempunyai target penurunan stunting hingga 9 persen pada tahun 2024,” pungkas Efri Zakaria.

Rilis : Andre (Gorut)
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + twenty =

scroll to top