Dinkes Provinsi Gorontalo Gelar Workshop Rencana Pengendalian HIV-AIDS dan TBC

WhatsApp-Image-2022-08-27-at-11.09.31-AM.jpeg

Workshop rencana pengendalian HIV-AIDS dan TBC di Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo menggelar workshop rencana pengendalian HIV-AIDS dan TBC di Provinsi Gorontalo, Kamis (25/8/2022) di Hotel New Rachmat, Kota Gorontalo.

Kegiatan mengangkat tema TBC HIV untuk Komunitas Dukungan Global Fund Komponen AIDS SR Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo tahun 2022 itu melibatkan perwakilan dinas kesehatan kabupaten/kota serta komunitas pendamping.

Kepala Bidang P2P Dinkes Provinsi Gorontalo, Reyke Uloli, SKM., M. Kes mengatakan, penularan HIV-AIDS di Gorontalo bagaikan fenomena gunung es. Sejauh ini kata Reyke penderita virus ini masih belum bisa terdeteksi secara keseluruhan.

“Oleh sebab itu, dibutuhkan kerja sama lintas sektor dalam perencanaan pengendalian virus ini. Mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota dalam hal ini rumah sakit dan puskesmas, hingga klinik-klinik sampai komunitas,” ujar Reyke.

Menurut Reyke, Kementerian Kesehatan RI juga telah menyusun rencana aksi nasional pengendalian HIV-AIDS yang memiliki tujuan untuk menghentikan epidemi AIDS di Indonesia tahun 2030.

“Sementara untuk Program TBC, fokus pada upaya peningkatan deteksi kasus,” ujarnya.

Rilis : Muhajir (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − ten =

scroll to top