Bupati Thariq Modanggu Resmikan Gedung Puskesmas Biau

IMG-20220825-WA0032.jpg

Gedung Puskesmas Biau yang baru diresmikan.

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Bupati Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu melakukan “gunting pita” sebagai simbol peresmian gedung baru Puskesmas Biau, di Kecamatan Biau, Kamis (25/08/22).

Dalam sambutannya Bupati Thariq Modanggu menyampaikan apresiasi atas pembangunan gedung Puskesmas Biau yang dianggap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dengan fasilitas gedung yang sesuai standar.

“Pembangunan gedung puskesmas ini tidak lain adalah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyediakan fasilitas kesehatan yang baik dan memadai,” ucapnya.

Dirinya menegaskan optimalisasi pelayanan adalah upaya yang diprioritaskan pemerintah daerah khususnya dalam urusan wajib dasar seperti pendidikan dan kesehatan.

“Urusan kesehatan adalah salah satu urusan wajib dasar. Siapapun rela melakukan apapun untuk membuat dirinya sehat. Maka sebagai pemberi layanan kesehatan, pelayanan yang diberikan harus baik,” ujarnya.

Maka dari itu kata Thariq, setiap jenis pelayanan di Puskesmas maupun Rumah Sakit harus diterapkan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Menurutnya, mengabaikan SOP akan mengundang persepsi yang buruk dan ketidakpuasan dari masyarakat.

“Makanya dalam sidak yang saya lakukan di setiap Puskesmas seperti yang sudah-sudah, saya selalu ingatkan SOP ini dibuat dan juga diterapkan, agar masyarakat tahu bahwa pelayanan yang diberikan itu sudah sesuai protapnya,” kata Thariq.

Ia berharap pembangunan gedung dengan fasilitas yang baik dapat diiringi dengan prosedur pelayanan yang baik pula serta berimplikasi pada peningkatan kepuasan masyarakat.

“Saya ingin puskesmas tidak hanya bangunannya yang semakin baik tapi pelayanannya juga. Sehingga masyarakat yang dilayanani pun merasa puas,” harapnya.

Rilis : Andre (Gorut)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 4 =

scroll to top