Update e-logistic untuk Ketersediaan Data dan Informasi Obat Publik

IMG-20190308-WA0007.jpg

Kadinkes Provinsi Gorontalo dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes saat memberikan arahan dan membuka acara secara resmi.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam rangka meningkatkan efektifitas pemantauan ketersediaan obat di Kabupaten/Kota dan Provinsi Gorontalo, Dinas Kesehatan Provinsi Gorntalo melalui seksi Tata Kelola Obat dan Pelayanan Kefarmasian mengadakan pertemuan peningkatan kapasitas SDM dalam penerapan E- Logistic di Instalasi farmasi provinsi Gorontalo/Kabupaten/Kota, Rabu (06/03/2019).

Kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Triyanto S. Bialangi, M.Kes. Dalam sambutannya Kadinkes menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan pertemuan ini adalah diperolehnya informasi terbaru terkait kebijakan direktorat tata kelola obat publik dan perbekaln kesehatan serta Up date aplikasi E-Logistic terbaru.

“Ketersediaan data dan informasi terkait obat publik disetiap level pemerintah perlu diketahui dan dimonitor karena merupakan bagian yang penting dalam pelayanan kesehatan” kata Kadinkes dr. Tri.

Melalui aplikasi E- Logistic obat ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan informasi tersebut.

Peserta kegiatan berasal dari Instalasi Farmasi Kabupaten/Kota

“Para peserta saya harapkan dapat menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh Fasilitator dan narasumber kegiatan karena hal ini terkait Pemantauan obat dan logistik Kesehatan” beber dr. Triyanto.

Pertemuan ini dilaksanakan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo dan diikuti oleh Kepala Instalasi Farmasi/Penanggungjawab instalasi farmasi dan staf pengelola aplikasi E logistic.

Narasumber pada pertemuan tersebut selain dari Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo juga menghadirkan narasumber dari Direktorat Tata Kelola Obat dan Perbekalan Kesehatan Kemenkes RI Ahadi Wahyu Hidayat, S.Sos., S.Farm,. Apt

Rilis :Indah Datau
Editor : Nancy Pembengo dan MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =

scroll to top