Tingkatkan SDM Dalam Penanganan Covid-19, Dinkes Provinsi Gorontalo Gelar Pelatihan PPI

IMG-20201220-WA0028.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., membuka Pelatihan Pencegahan dan Pengendalian Infeksi terkait Covid-19 bagi Petugas Di Dinkes Provinsi dan Kabupaten kota, Minggu (20/12/2020) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Penanganan Covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo terutama terkait dengan Pencegahan penularan pada petugas kesehatan yang terjun langsung dalam upaya tersebut.

Hal itu terbukti dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid-19, untuk itu Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo perlu melakukan pelatihan dalam meningkatkan kualitas pelayanan khususnya dalam Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Minggu (20/12/2020) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si. Dalam arahannya, Misranda menjelaskan bahwa peningkatan SDM Kesehatan dalam penanganan Covid-19 sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kapasitas tenaga kesehatan.

“Pelatihan ini adalah komitmen pemerintah Provinsi dalam peningkatan kapasitas tenaga kesehatan yang ada di level Dinas Kesehatan sebagai salah satu upaya penanganan Covid-19” beber Misranda.

Selain itu, salah satu langkah pemerintah Provinsi Gorontalo bersama DPRD dalam upaya penanganan Covid-19 diantaranya dengan menerbitkan regulasi yang mengatur tentang penerapan protokol kesehatan yaitu Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2020.

“Implementasi dari Perda ini diharapkan memberikan kontribusi terhadap penerapan praktek PPI khususnya di fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Provinsi Gorontalo” ungkap Misranda.

Dengan adanya pelatihan ini, Plt Kadinkes berharap dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan upaya pencegahan dan pengendalian infeksi Covid-19 bagi petugas di Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten kota terkait PPI.

“Peserta dapat menduplikasinya ke fasilitas pelayanan kesehatan di wilayahnya guna memutus rantai penularan Covid-19” pungkasnya.

Rilis : MD
Foto : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =

scroll to top