Bone Bolango Siap Raih Swastisaba Padapa

IMG-20190904-WA0005.jpg

Poto Bersama Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Forum Kabupaten Kota Sehat Provinsi, Kabupaten dan elemen yang terlibat dalam Kabupaten Kota Sehat Bone Bolango saat Rapat Koordinasi KKS, (04/09/2019) bertempat di ruang rapat Bupati.

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Bone Bolango mulai bersiap untuk verifikasi Kabupaten Sehat Tahun 2019 dengan melakukan Rapat Koordinasi Kabupaten Kota Sehat, Rabu (04/09/2019) bertempat di ruang rapat kantor Bupati.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang dihadiri oleh Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Provinsi Gorontalo, Ketua Forum KKS kabupaten Bone Bolango, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait, Camat Kabila, Tilongkabila, Tapa, Bulango Selatan, Suwawa Timur, Pengurus Forum Kecamatan, Pengurus PKK Bone Bolango, Kepala Puskesmas terkait dengan lokus penilaian dan komunitas peduli sampah, Komunitas Granat dan Lingkungan.

Dalam sambutannya Bupati Hamim menginstruksikan kepada setiap kepala OPD harus terlibat dalam kegiatan penilaian KKS, menurutnya keterlibatan OPD teknis akan memberikan efek positif saat verifikasi nanti.

Dari 541 kabupaten hanya 165 kabupaten yang lulus verifikasi dokumen termasuk Kabupaten Bone Bolango.
“Kita telah melewati verifikasi dokumen karena itu saya optimis, Bone Bolango akan mendapatkan penghargaan Swasti Saba Padapa tahun ini” kata Hamim.

Terakhir Hamim berharap jika Bone Bolango mendapatkan penghargaan KKS tahun 2019 akan diikuti dengan penilaian adipura dan Kabupaten Ramah Anak, pungkasnya.

Dihubungi terpisah, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si mengatakan, keikutsertaan Kabupaten Bone Bolango pada penilaian Kabupaten Kota Sehat tahun ini harus didukung penuh, karena sebelumnya Bone Bolango belum pernah mendapatkan penghargaan sehingga Plt Kadinkes berharap Bone Bolango mendapat Swastisaba Padapa.

“Tahun ini ada tiga kabupaten yang lolos verifikasi yaitu Bone Bolango, Gorontalo Utara dan Boalemo, saya berharap tiga kabupaten ini akan mendapatkan penghargaan Swastisaba dan menumbuhkan kesadaran masyarakat hidup sehat” kata Misranda.

Rilis : MD & Tiwi
Poto : Tiwi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × one =

scroll to top
X