Etape Kedua Adventure Offroad JAWG, Dinkes Provinsi Turunkan Tim Kesehatan

IMG-20190907-WA0014.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memimpin Tim Kesehatan pada etape kedua Adventure Offroad Jelajah Wisata Alam Gorontalo /JAWG), Sabtu (07/09/2019) di Desa Dulamayo Selatan Kabupaten Gorontalo

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggelar etape kedua Adventure Offroad yang menyisir sejumlah Desa di Kabupaten Gorontalo, Sabtu (07/09/2019). Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta istri Idah Syahidah dan puluhan offroader lokal mengikuti gelaran ini.

Rute etape kedua ini, dimulai dari Rumah Jabatan Gubernur masuk dan mengikuti aliran sungai di Desa Talumelito. Rute berlanjut ke perbukitan Desa Dulamayo Barat, Desa Malahu dan finish di Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Pada kesempatan itu juga, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menurunkan Tim Pelayanan Kesehatan dan P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan) dengan jumlah 10 (sepuluh) orang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., memimpin langsung Tim kesehatan. Menurutnya, jalur yang dilewati kali ini cukup sulit sehingga membutuhkan kehati-hatian peserta.
“Karena itu tim P3K berperan penting jika terjadi sesuatu yang tidak kita diharapkan” ujarnya.

Tim Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K)

Adapun tugas tim kesehatan selain melakukan pendampingan peserta juga melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di lokasi di Desa Dulamayo Selatan.
“Seperti yang terlihat masyarakat selalu antusias menghadiri kegiatan Pemprov dan Pelayanan Kesehatan yang dilakukan” ujar Misranda.

Jika ajang Adventure Offroad Jelajah Wisata Alam Gorontalo (JAWG) ini menjadi ajang tahunan Provinsi Gorontalo, maka Dinas Kesehatan Provinsi siap memback up dengan tim kesehatan, tandas Misranda.

Pada pelayanan kali ini jumlah pasien yang di periksa 68 orang dengan jumlah penyakit terbanyak Hipertensi, ISPA, asam urat dan arthritis.

Rilis : MD
Poto : Tim Kesehatan
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − 2 =

scroll to top