Dinas Kesehatan Provinsi Mengikuti Pendampingan Evaluasi SAKIP dan Reformasi Birokrasi

WhatsApp-Image-2022-09-02-at-14.23.21.jpeg

Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) oleh Biro Organisasi Setda Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengikuti pendampingan evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB) oleh Biro Organisasi Setda Provinsi, Jum’at (02/09/2022) di Anjungan DC2 Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH., menyebut Dinas Kesehatan Provinsi adalah termasuk dari 5 (lima) OPD yang mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengikuti evaluasi tersebut.

“Ada beberapa hal yang harus dioptimalkan yaitu satu data, kemudian yang kedua berangkat dari data perencanaan itu sudah apa saja yang kita lakukan dan harus terukur, akuntabel kemudian transparan. Nah hal-hal itulah yang akan didampingi oleh Biro Organisasi bagaimana kita menyusun satu kegiatan dari perencanaan sampai dengan output bahkan evaluasinya,” tutur dr. Yana.

Kadinkes juga mengapresiasi dan berterima kasih sudah memilih Dinas Kesehatan untuk menjadikan OPD lebih terarah dan terukur dalam melaksanakan kegiatan.

“Yang diharapkan adalah setiap kegiatan tentunya ada input dan outputnya, outputnya diharapkan tercapai bahkan terlampaui dan tentunya ujung-ujungnya kearah pencapaian kesehatan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya,” pungkasnya.

Pendampingan dan asistensi tersebut diikuti oleh pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Dinas Kesehatan dan dihadiri Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD
Foto/Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one + 17 =

scroll to top