Dinkes Provinsi Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Skrining Penyakit Tidak Menular

WhatsApp-Image-2022-09-02-at-13.55.18.jpeg

Skrining Penyakit Tidak Menular dan Vaksinasi Covid-19 bagi Komunitas Pengemudi Bentor dan Ojek Online.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menggelar Pemeriksaan Kesehatan berupa Skrining Penyakit Tidak Menular dan Vaksinasi Covid-19 bagi komunitas pengemudi bentor dan ojek online, Jum’at (02/09/2022) bertempat di Anjungan DC2, Kota Gorontalo.

“Ketika selesai memeriksa kesehatan abang bentor ini kami kemudian melakukan vaksinasi, jadi bagi pengemudi bentor yang belum dilaksanakan vaksinasi segera kami melaksanakan vaksinasi baik dosis dua dan dosis tiga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman, SH.

Kadinkes juga berharap kesehatan dari pengemudi bentor dan ojek online dapat lebih optimal dengan adanya skrining Penyakit Tidak Menular.

“Dan ketika ditemukan ada yang sakit kami juga menyediakan obat, jadi pelayanan kesehatan sempurna ataupun terintegrasi sambil kita mengedukasi apabila ditemukan penyakit tidak menular tentunya dia harus berobat secara teratur di fasilitas tingkat pertama yaitu Puskesmas,” pungkasnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Badan Intelijen Negara dan Puskesmas Kota Selatan, Kota Gorontalo.

Rilis : MD
Foto/Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 4 =

scroll to top