Distribusi Bahan Medis Habis Pakai Untuk Cegah Covid-19

IMG-20200611-WA0012.jpg

Petugas instalasi farmasi Provinsi saat melakukan distribusi logistik Kesehatan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam rangka pencegahan dan penanganan virus covid-19, Instalasi Farmasi yang berada di bawah naungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan distribusi bahan medis habis pakai yang diperuntukkan bagi Rumah Sakit Rujukan pasien covid-19, Rabu (10/06/2020).

Bahan medis habis pakai tersebut dijemput langsung oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. dr. Aloei Saboe, dalam hal ini diwakili oleh Memy S. Bempah, SKM selaku kepala seksi penunjang RSAS.
“Yang diserahkan itu antara lain masker bedah sebanyak 20 box, masker N95 15 box, alkohol ukuran 1 L sebanyak 10 botol, disposible coverall 1000 pcs”, ungkap Farid I. Adam, S.Si, M.Kes, Apt, Kepala Seksi Tata Kelola Obat dan Pelayanan Kefarmasian.

Hal ini sejalan dengan tupoksi yang tercantum dalan Peraturan Gubernur Gorontalo Nomor 62 tahun 2016 yaitu melaksanakan pendistribusian obat dan perbekalan kesehatan sesuai standar Cara Distribusi Obat Yang Baik.
“Seluruh proses kegiatan yang kami gunakan untuk menjaga proses distribusi bantuan alat-alat kesehatan yang dikoordinasikan dengan gugus tugas dalam percepatan penanganan covid-19, bahwa dalam proses pengerjaan distribusi Logistik Instalasi Farmasi Provinsi Gorontalo juga menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing bagi semua tenaga medis dan non medis yang bertugas di fasyankes saat ini”, jelas Farid.

Di tempat terpisah, Kabid Sumber Daya Kesehatan, Suleman Mile, M.Kes menambahkan, Intalasi Farmasi Provinsi berusaha berperan aktif untuk membantu pemerintah dalam pendistribusian bahan medis habis pakai untuk melindungi medis dan paramedis yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19 di provinsi Gorontalo
“Kami juga berharap agar kondisi bencana ini dapat segera berakhir”, ujar Suleman.

Rilis : ILB / Ais
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − six =

scroll to top