Respon Cepat, Kadinkes Provinsi Tinjau Lokasi Banjir dan Pengungsian di Kota Gorontalo

IMG-20200612-WA0006.jpg

Suasana lokasi pengungsian di kantor Walikota Gorontalo, Kamis tengah malam (11/06/2020)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., didampingi Kasie Pelayanan Kesehatan Primer Nisma Abdurahman, SKM., M. Kes., segera menuju lokasi banjir dan pengungsian di kota Gorontalo setelah mendapat laporan air sungai Bone meluap, Kamis tengah malam (11/06/2020).

Kadinkes Misranda Nalole segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Kota dan SAR untuk proses evakuasi korban.
“Malam ini kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk proses evakuasi dan peninjauan lokasi pengungsian yang ada di kantor Walikota Gorontalo agar masyarakat segera bisa diberikan bantuan kebutuhan yang diperlukan, tentu kami akan mengambil bagian untuk kesehatan” kata Misranda.

Selain itu, Misranda berharap tindakan cepat penyelamatan segera dilakukan dan Dinas Kesehatan Provinsi beserta Dinas Kesehatan Kota Gorontalo akan segera menerjunkan tim untuk melakukan penilaian risiko kesehatan.

“Tim reaksi cepat akan segera ke lokasi titik banjir dan pengungsian untuk melakukan penilaian risiko kesehatan sehingga masyarakat dapat diberikan intervensi tentu selain masalah kesehatan akibat banjir yang paling mengkhawatirkan adalah penularan penyakit Covid-19” ungkap Misranda.

Hal itu seperti terlihat dilokasi pengungsian di kantor Walikota Gorontalo, dimana pengungsi sangat padat. “Kondisi dilokasi pengungsian sangat berbahaya apalagi sudah ada laporan sebagian masyarakat mulai mengalami gejala flu seperti bersin, ini yang harus segera dilakukan upaya pencegahan” pungkasnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + seven =

scroll to top