Puncak HKN ke-59, Dinkes Provinsi Gorontalo Berikan Banyak Penghargaan

4c158f8f-8e41-479e-b14f-e403505a476e.jpg

Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 di Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Bertabur penghargaan, Perayaan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun 2023 di Provinsi Gorontalo sukses terselenggara dengan baik. Puncaknya, HKN tersebut dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (28/11/2023) di Grand Sumberia Kota Gorontalo. Acara tersebut begitu antusias dihadiri oleh segenap insan kesehatan mulai dari Puskesmas, Rumah Sakit dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota yang diwarnai dengan pemberian banyak penghargaan dari semua kategori program kesehatan.

Tidak hanya bagi insan kesehatan, penganugerahan penghargaan juga banyak diberikan kepada lintas OPD, masyarakat, komunitas dan juga organisasi masyarakat. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Gorontalo khususnya Dinas Kesehatan untuk keterlibatan semua pihak dalam pembangunan kesehatan di Gorontalo.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa dalam laporannya, bahwa tujuan penyelenggaraan acara tersebut adalah untuk mendorong program kemitraan antara Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan Dinas Kesehatan, lintas Kementerian, termasuk mitra swasta, organisasi/profesi dan Masyarakat untuk mendukung transformasi kesehatan.

Bukan itu saja, HKN tahun ini juga bertujuan untuk mendorong promosi gaya hidup sehat di Indonesia pada setiap siklus hidup melalui kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan Indonesia lebih sehat.
Kadinkes Anang juga mengatakan, rangkaian kegiatan HKN ke 59 ini telah dimulai sejak tanggal 10-11 November di Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo dengan berbagai giat kemasyarakatan terutama dalam hal intervensi Stunting. Dimana tujuaannya adalah untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kewaspadaan tentang isu kesehatan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan.

“Hal ini merupakan upaya promotif dan preventif, mencakup promosi gaya hidup sehat, pencegahan penyakit dan pentingnya melakukan deteksi dini”, pungkasnya.

Selain itu Anang mengatakan, HKN ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.

“Hari Kesehatan Nasional juga dapat menjadi momen untuk mengevaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, serta menyoroti isu-isu seperti fasilitas kesehatan yang ramah masyarakat, ketersediaan obat-obatan dan pelatihan tenaga medis” terang Kadinkes Anang.

Terpantau juga beberapa kursi yang terisi segenap pejabat yang hadir baik dari provinsi dan kabupaten/kota, instansi vertikal kementerian, TNI dan POLRI, serta tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan komunitas yang bergerak di bidang kesehatan di Provinsi Gorontalo.

Rilis : Arman/ILB
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − two =

scroll to top
Bahasa »