Peringati Hari Ibu, Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Gelar Rapid Test Gratis

WhatsApp-Image-2020-12-19-at-11.11.10.jpeg

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Nurinda Idris Rahim meninjau pemeriksaan rapid test di Bele Li Mbui kota Gorontalo, Sabtu (19/12/2020).

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan pemeriksaan rapid test dalam rangka Hari Ibu tahun 2020, Sabtu (19/12/2020) bertempat di Bele Li Mbui Kota Gorontalo.

Rapid test dilaksanakan sesuai program dari PKK Pusat agar PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota juga turut berpartisipasi dalam mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengurangi rantai penyebaran Covid-19.
“Alhamdulillah beberapa kabupaten sudah terlaksana dan kegiatan ini akan disampaikan dalam bentuk laporan lewat video dan laporan tertulis, mudah-mudahan dapat mencapai target” ucap Idah.

Adapun target yang ditetapkan sebanyak 100 orang dan Idah berharap bisa melampaui target tersebut.
“Yang di rapid adalah keluarga anggota PKK dan masyarakat yang mengikuti kegiatan” ungkap Idah.

Karena penularan Covid-19 masih aktif maka diharapkan agar masyarakat dapat menaati himbauan pemerintah melalui 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

“Agar harapan dari pemerintah untuk memutus rantai penyebaran dan masyarakat menyadari bahwa Covid-19 ini ada karena sesuai hasil penelitian BNPB untuk Gorontalo ada 15% masyarakat dari jumlah penduduk yang masih tidak percaya” kata Idah.

Diakhir wawancara, Idah melihat di beberapa komunitas belum peduli, tidak menggunakan masker serta masih berkerumun. Dengan adanya sosialisasi masyarakat sadar, tujuannya untuk melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain, pungkasnya.

Rilis : MD/ILB
Video/Foto : Reza/AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + 20 =

scroll to top