Tingkatkan Produktifitas ASN, Dinkes Provinsi Ukur Kebugaran dan Skrining Kesehatan

IMG-20231020-WA0015.jpg

Senam sehat bersama bagi ASN dan PTT di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan selalu dalam kondisi sehat dan bugar sehingga bisa meningkatkan produktifitasnya dalam bekerja terutama melayani masyarakat.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan senam bersama dan pengukuran kebugaran jasmani bagi ASN dan Tenaga Penunjang Kegiatan atau Pegawai Tidak Tetap serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP), Jum’at (20/10/2023) bertempat di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Skrining PTM dan kesehatan jiwa.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk melihat kondisi atau tingkat kebugaran pegawai Dinas Kesehatan Provinsi.

“Hasil tes hari ini, kita akan jadikan sebagai acuan untuk mengukur kenaikan tingkat kebugaran sampai dengan hari kesehatan nasional nanti 12 November 2023,” kata Anang.

Anang berharap, pengukuran kebugaran ini tidak hanya mencakup seluruh ASN Di Dinas Kesehatan Provinsi tapi juga hingga Kabupaten/Kota.

“Lalu nanti seluruh ASN, P3K dan PTT di lingkup Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota nanti akan kita ikutkan dalam lomba ini,” ujarnya.

Selain melakukan senam bersama dan pengukuran kebugaran jasmani, juga dilakukan skrining kesehatan meliputi pengukuran tekanan darah, gula darah dan kolesterol serta skrining kesehatan jiwa.

“Ini ada kartu skrining penyakit tidak menular ini adalah program nasional, Alhamdulillah Provinsi Gorontalo untuk deteksi PTM ini tertinggi se-Indonesia, nah ini yang terus kita galakkan mudah-mudahan semua masyarakat di atas 15 tahun itu akan kita skrining sehingga datanya itu bisa menjadi data satu sehat untuk data nasional,” ungkapnya.

Pengukuran kebugaran jasmani menggunakan aplikasi Sipgar.

Dengan adanya skrining kesehatan ini masyarakat dapat mengetahui status kesehatan sehingga bisa melakukan upaya pencegahan dan penanganan lebih lanjut.

“Dari skrining ini kita bisa melihat misalnya kita punya penyakit tidak menular seperti hipertensi atau DM lalu kita berusaha untuk mengajak masyarakat berupaya untuk melakukan kontrol agar penyakit tersebut bisa terkendali,” pungkas Anang.

Kegiatan ini diiniasi oleh Pengurus Dharma Wanita Persatuan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan pengelola program.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 6 =

scroll to top
Bahasa »