Pelatihan Manajemen Puskesmas untuk Peningkatan Mutu dan Standar Layanan Fasyankes

IMG-20201023-WA0013.jpg

Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si membuka Pelatihan Manajemen Puskesmas, Senin (19/10/2020) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan yang paling dasar dan terdepan dalam mewujudkan komitmen peningkatan mutu pelayanan kesehatan. Di tengah pandemi virus corona yang melanda saat ini, peran Puskemas kembali menjadi sangat penting dalam menghalau persebaran pandemi COVID-19.

“Walaupun dalam situasi pandemi covid-19 serta seiring dengan trend kenaikan kasus Covid-19 di daerah, puskesmas dituntut untuk terus memberikan pelayanan kesehatan secara optimal, dimana puskesmas sebagai garda terdepan dalam membantu tugas pemerintah dalam memutus persebaran rantai persebaran COVID-19 di masyarakat, sehingga sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi yang tinggi kepada para tenaga medis Puskesmas”, ungkap Misranda saat membuka Pelatihan Manajemen Puskesmas tingkat provinsi Gorontalo, Senin (19/10/2020) bertempat di hotel Grand Q Kota Gorontalo.

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan, Suleman Mile, SKM.M.Kes juga menambahkan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas dan fungsi puskesmas sangat tergantung pada pengelolaan manajemen puskesmas, pengelolaan puskesmas yang baik tentunya akan meningkatkan pelayanan kesehatan yang pada akhirnya akan mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal.
“Hal ini tentunya yang menjadi salah satu tujuan kami melaksanakan Pelatihan Manajemen Puskesmas” kata Suleman.

“Adapun pelatihan manajemen puskesmas ini di ikuti oleh Kepala puskesmas dan juga kepala tata usaha puskesmas di wilayah provinsi Gorontalo dengan narasumber berasal dari Pusat Pelatihan SDM Kesehatan BPPSDM Kemenkes dan dari Dinas Kesehatan provinsi Gorontalo, juga fasilitator-fasilitator yang sudah tersertifikasi. Pelatihan berlangsung secara klasikal selama 10 hari dari tanggal 18 s/d 27 Oktober 2020 tentunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19”, pungkas Suleman.

Rilis : Indah / ILB / AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + one =

scroll to top