Kecamatan Kota Barat Canangkan Hari Germas dan Deklarasi 3 Pilar STBM

WhatsApp-Image-2022-08-19-at-8.37.21-AM.jpeg

Pencanangan Hari Germas dan Deklarasi 3 Pilar STBM Tingkat Kecamatan Kota Barat.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Sebagai bentuk implementasi Germas dan menindaklanjuti pencanangan Hari Germas Tingkat Kota Gorontalo, Kecamatan Kota Barat yang dikoordinir oleh Puskesmas Kota Barat, mencanangkan Hari Germas dan Deklarasi 3 Pilar STBM Tingkat Kecamatan Kota Barat, Jum’at (19/08/2022) yamg dipusatkan di Lapangan Buladu Kecamatan Kota Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Tingkat Kota Gorontalo, Risman Taha memyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya hal ini dapat memicu motivasi dan semangat masyarakat untuk hidup sehat.

“Tentunya saya harapkan agar kegiatan ini bukan hanya menjadi seremoni saja, tetapi bagaimana agar masyarakat dapat memberikan informasi kesehatan kepada yang lainnya dan dapat mempraktekan perilaku yang bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya.

Pencanangan Hari Germas ini ditandai dengan pelepasan balon dan pembacaan deklarasi stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) bagi 2 Kelurahan, yaitu Kelurahan Buladu dan Kelurahan Molosipat 2.

Pengukuran kebugaran bagi OPD di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo.

Sementara itu, ditempat yang sama dilaksanakan pula pengukuran kebugaran jasmani bagi OPD di lingkungan pemerintah Kota Gorontalo yang dilaksanakan oleh Seksi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga bekerjasama dengan Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Plt. Kepala Bidang Kesmas, PP dan KB Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Suliyanti Otto yang hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pengukuran kebugaran ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran seseorang, sehingga mereka nantinya dapat lebih bijak memilih aktivitas atau kegiatan sesuai dengan kebugarannya masing-masing.

“Ini merupakan lokasi terakhir setelah beberapa waktu yang lalu juga telah dilaksanakan kegiatan serupa di kabupaten lainnya,” ujar dr Suli.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Bidang Binkesmas beserta jajaran Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Camat Kota Barat dan seluruh aparat, Kepala Puskesmas Kota Barat bersama staf dan perwakilan masyarakat dari 5 kelurahan.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + 18 =

scroll to top