Peringati HUT Kemerdekaan Ke-77, Dinkes Provinsi Gelar Berbagai Kegiatan

IMG-20220819-WA0015.jpg

Senam Sehat Bersama yang dilaksanakan oleh ASN dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 Dinas Kesehatan telah melaksanakan berbagai kegiatan kesehatan masyarakat bersama dengan lintas sektor terkait.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Drs. Janni S. Kiai Demak, M. Ec. Dev., saat diwawancarai Tim Infokom, Kamis (19/08/2022) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Janni menjelaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan itu antara lain melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan massal, vaksinasi Covid-19 dan imunisasi anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN), Kampanye Germas dan pengukuran Kebugaran Jasmani bagi ASN yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten/Kota serta skrining Penyakit Tidak Menular.

Suasana lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Dilingkungan OPD Dinas Kesehatan sendiri kita melakukan kegiatan berupa lomba antar bidang,” ujarnya.

Harapan kedepan, kata Janni agar kegiatan-kegiatan seperti ini bisa dilakukan untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan keakraban diantara sesama ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi.

“Dengan adanya kegiatan ini keakraban kita di lingkungan Dinas Kesehatan semakin mantap lagi dalam rangka menunjang program-program pemerintah khususnya di bidang kesehatan,” pungkasnya.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat dan senam bersama. Berbagai lomba yang diikuti oleh ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi sangat meriah dan penuh suka cita walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19 dan ancaman bencana kesehatan lainnya seperti hepatitis akut unknown etiology dan Kejadian Luar Biasa Difteri dan Campak.

Rilis : MD
Videografer : ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 10 =

scroll to top