Hadiri Peringatan HKN Ke-59 di Monano, Bupati Thariq: Penuh Keistimewaan

IMG-20231119-WA0012.jpg

Kadinkes Anang S. Otoluwa (kaus abu) menghadiri Peringatan HKN Ke-59 tingkat Kabupaten Gorontalo Utara.

Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu menghadiri kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 tahun tingkat Kabupaten Gorontalo Utara yang digelar di pantai Monano, Sabtu (18/11/2023). Ia mengatakan bahwa momen peringatan HKN kali ini memiliki banyak keistimewaan.

Kegiatan peringatan HKN ke-59 dihadiri oleh berbagai pihak, diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Utara, Asisten Pemerintah dan Kesra, Pimpinan OPD, dan sejumlah kepala Desa.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa, Asisten Deputi Bidang SDMUK BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah X, Yuliarso Budiman, Kepala BPJS cabang Gorontalo, Djamal Ardiansyah, BPJS Gorontalo Utara, serta Pengurus Organisasi Profesi Kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati Thariq Modanggu menyampaikan bahwa peringatan HKN kali ini penuh dengan keistimewaan. Ia menilai kegiatan ini merupakan perayaan yang meriah dan kolaboratif.

“Mengapa kolaboratif? karena dihadiri oleh pak Asdep (BPJS), ada Kadis Kesehatan Provinsi Gorontalo, kepala-kepala OPD, dan juga kepala-kepala desa,” ujarnya

Keistimewaan lainnya, lanjut Thariq Modanggu, bahwa pada momen ini Rumah Sakit Zainal Umar Sidiki baru saja meraih predikat Akreditasi Paripurna.

“Ini adalah strata akreditasi tertinggi, setelah perjuangan selama 16 tahun dimana seingat saya pada saat itu akreditasi Rumah Sakit tersebut paling rendah. Tapi saat ini, bahkan sebentar lagi Rumah Sakit ZUS akan menjadi BLUD dan insya Allah SK-nya akan keluar sebelum masa jabatan saya (sebagai Bupati) berakhir,” tuturnya.

Keistimewaan berikutnya adalah bahwa Gorontalo Utara baru saja mencapai kategori Universal Health Coverage (UHC), yang berarti seluruh masyarakat di Gorontalo Utara telah terjamin kesehatannya melaui program BPJS.

Olehnya, Bupati Thariq Modanggu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam meraih sejumlah keistimewaan itu untuk Kabupaten Gorontalo Utara.

“Terakhir saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk jajaran Dinas Kesehatan atas terselenggaranya kegiatan ini,” tutup Thoriq.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Anang S. Otoluwa memberikan apresiasi atas pelaksanaan peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat Kabupaten Gorontalo Utara. Anang berharap Transformasi Kesehatan bisa diimplementasikan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan yang ada.

“Enam Transformasi Kesehatan ini adalah amanat Undang-undang Dasar 1945 yang harus ditegakkan sebagai penopang sistem kesehatan Indonesia yang harus kita bangun bersama dengan serius dan terus-menerus sehingga dapat dilaksanakan pada seluruh fasilitas pelayanan kesehatan,” tandas Anang.

Rilis : Andre (Gorut)
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three − one =

scroll to top
Bahasa »