Safety Inspection Di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

WhatsApp-Image-2019-01-16-at-15.38.20.jpeg

Tim saat melakukan Safety Infection di Ruang Seksi Penyakit Tidak Menular, Rabu (16/01/2019)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menugaskan tim khusus yang terdiri dari Pembimbing Kesehatan Kerja dan Pelaksana Program Kesehatan Lingkungan untuk melaksanakan Safety Inspection di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Tim yang dikoordinir oleh Syarif Potutu, SKM., M. Si Pembimbing Kesehatan Kerja Madya, menyusuri setiap ruangan yang ada di Dinas Kesehatan.

Tim mengamati dan mencatat semua temuan terkait dengan lingkungan kerja mulai dari pencahayaan, ergonomi, instalasi listrik sampai dengan pengaturan ruang kerja termasuk tempat-tempat yang berpotensi menjadi sumber jentik nyamuk diantaranya penampung dispenser dan lemari es.

Melakukan Pemeriksaan di penampungan air yang berada di belakang Lemari Es

“Apa yang menjadi temuan dalam inspeksi ini akan kami laporkan secara tertulis kepada Kepala Dinas Kesehatan melalui ibu Sekretaris beserta dengan rekomendasi-rekomendasi yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan maupun kecelakaan kerja yang merupakan Tupoksi Fungsional Pembimbing Kesehatan Kerja” kata Syarif.

Selain melakukan inspeksi di ruang kerja, juga di cek toilet/kamar mandi, pos satpam, kantin, tempat parkir dan lingkungan sekitar kantor.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes berharap agar tim secepatnya memberikan rekomendasi untuk ditindaklanjuti.

“Apalagi saat ini musim penghujan perlu diwaspadai perkembangbiakan jentik nyamuk penyebab DBD sehingga inspeksi ini penting sebagai upaya pencegahan” tuturnya.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =

scroll to top