Labkesda Provinsi Gorontalo Jadi Tempat Studi Tiru Dinkes Kota Gorontalo

IMG-20230313-WA0000.jpg

Dinas Kesehatan Kota Gorontalo melakukan studi tiru di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Kota Gorontalo melaksanakan studi tiru di UPTD Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Gorontalo, Jumat (10/03/2023).

Kepala UPTD Balai Labkesda, dr. Jeane Dalie mengungkapkan kedatangan Dinas Kesehatan Kota Gorontalo dalam rangka mempelajari segala sesuatu yang ada di Labkesda Provinsi Gorontalo.

“Sebab mereka belum memiliki Labkesda di Kota Gorontalo. Mereka punya, namun belum berdiri sendiri dan masih melekat di Dinas Kesehatannya,” tandasnya.

Kata Jeane, kedatangan mereka yakni untuk mempelajari juga bagaimana mengelola secara mandiri Labkesda untuk Kota Gorontalo nantinya.

“Mereka ikut meniru terkait peraturan-peraturannya, peraturan Gubernur terkait STOKnya, UPTDnya dan tarif retribusinya,” ucap dia.

“Karena mereka menindaklanjuti arahan pemerintah pusat yang mana setiap Kabupaten/Kota itu harus memiliki laboratorium daerah,” ucap dia.

Ia mengatakan, untuk Provinsi Gorontalo saat ini telah memiliki beberapa laboratorium kesehatan diantaranya itu adalah Boalemo, Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

“Sedangkan yang lainnya itu masih sementara untuk rencana pembangunan,” kata dia.

“Mereka sudah membentuk tim jadi siapa yang akan melakukan kajian teknisnya itu sudah dibentuk dari Dinas Kesehatan Kota,” tandasnya.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo/MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 4 =

scroll to top
Bahasa »