Rayakan 2nd Anniversary Saat Pandemi Covid-19, GGC Kampanye 3M

WhatsApp-Image-2020-09-12-at-12.01.04.jpeg

Anggota Gorontalo Germas Community (GGC) pada perayaan 2nd Anniversary, Sabtu (12/09/2020) di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Gorontalo Germas Community (GGC) telah memasuki usia kedua yang dibentuk pada tanggal 09 September 2018 dan dibawah binaan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Dalam merayakan hari jadinya yang kedua, GGC melaksanakan senam pagi dan pembagian masker oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Sabtu (12/09/2020) bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., mengucapkan selamat kepada GGC yang kini memasuki usia kedua dengan harapan kedepan GGC tetap bersinergi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan mendukung program kesehatan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Penyerahan hadiah kepada pemenang GGC 10 day Challenge

“Selamat hari ulang tahun yang kedua. Kami tahu GGC telah banyak membantu program dibidang Kesehatan dan bukti nyata yag kami lihat sangat banyak”, ucap Misranda.

Misranda juga mengungkapkan selama masa pandemi Covid-19 GGC turut berperan aktif dalam upaya pencegahan penularan penyakit.

“Menghadapi Pandemi Covid-19 di Provinsi Gorontalo GGC juga punya peran besar yang selama ini cukup mendukung program kami dalam rangka Pengendalian dan Penanganan Covid-19” ungkap Plt Kadinkes.

Badan Litbangkes Kemenkes RI yang diwakili Sekretaris Dr. Nana Mulyana, memberikan apresiasi kepada GGC. Walaupun di usianya yang masih tergolong muda, GGC cukup aktif melaksanakan aktivitas fisik, serta peran Dinas Kesehatan dan Bapppeda Provinsi dalam Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

2nd Anniversary Gorontalo Germas Community (GGC) diserahkan Masker sebanyak 2000 pcs oleh Sekretaris Badan Litbangkes Kemenkes RI Dr. Nana Mulyana kepada Plt Kadinkes Misranda E. U. Nalole, M.Si., dan Kepala Bapppeda Provinsi sekaligus Papa Germas Budiyanto Sidiki, S.Sos.,

“GGC masih muda tapi aktivitasnya luar biasa, saya atas nama badan Litbangkes selaku Binwilnya Gorontalo memberikan apresiasi dan insya Allah kami akan wawancara kepada Bapppeda dan ibu kadis kita akan angkat dan expose dijurnalnya badan litbang karena ini adalah positif buat kita, sekali lagi kami sangat apresiasi dan mendukung Gerakan Gorontalo Germas Community,” imbuh Nana dalam sambutannya.

Nana juga mengatakan Gerakan ini sejalan dengan program pemerintah yang fokus pada upaya promotif dan preventif.

Apresiasi kepada komunitas Olahraga yang hadir pada perayaan 2nd Anniversary Gorontalo Germas Community

“Kita diera Covid-19 upaya yang paling penting adalah melakukan upaya-upaya pencegahan. Mencegah bisa dilakukan oleh semua orang dalam konteks ini dan pesan yang ingin disampaikan oleh Gorontalo Germas Community saat ini cukup bagus 3M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak” kata Nana.

Diakhir sambutannya, Sekretaris Badan Litbangkes berharap kegiatan ini terus berlanjut di Provinsi Gorontalo.

Pada perayaan ini juga, dilakukan pemotongan tumpeng Germas, penyerahan hadiah kepada Pemenang GGC 10 day Challenge dan Apresiasi kepada komunitas Olahraga yang hadir. Acara ini didukung oleh sponsor yang menyediakan hadiah dan bingkisan diantaranya Bank BSG, Grand Q Hotel, Tropicana Slim, Kalbe Farma, Bams Motor, Nutrive Fiber Shot, PT Harvest Gorontalo Indonesia, Fitbar, Donut Kentang Delicious, Apotik Rizky Farma, LED Gorontalo dan Tridi Organizer.

Rilis : MD
Videografer : ILB & AIS
Design Layout : Reza
Design Grafis : Andi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eight + nineteen =

scroll to top