Putri Fadila, Terpilih Sebagai Duta Germas Pada Pemilihan Festival Saronde 2020

IMG-20200918-WA0006.jpg

Putri Fadila, Duta Germas Kabupaten Gorontalo Utara terpilih foto bersama Kabid Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB dr. Rosina Kiu, Kasie Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo, S.Si., beserta tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kamis (17/09/2020)

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Ada yang sedikit berbeda dari perhelatan Festival Saronde Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (17/09/2020). Festival yang masuk dalam kalender event nasional ini dilaksanakan dengan kondisi seadanya, mengingat virus covid-19 masih ada dan untuk mencegah penularan yang tinggi akibat kegiatan tersebut, maka perayaannya diupayakan sesederhana mungkin dan tidak banyak melibatkan orang.

Selain berbeda dalam hal pelaksanaannya, pada Festival Saronde kali ini dilakukan pemilihan Duta Narkoba dan Duta Germas. Hal ini tentu merupakan suatu hal yang positif. Disamping untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan pentingnya germas, pemilihan duta ini diharapkan dapat menjadi role model bagi kaum muda millenial.

Kepala Bidang Kesehatan Mayarakat, PP dan KB, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu saat menyampaikan kampanye germas di hadapan Bupati Gorontalo Utara dan jajaran, Kementerian Pariwisata dan unsur Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo menyambut baik pemilihan duta germas tersebut.

“Saya mengapresiasi usaha yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo Utara yang terus berupaya agar Germas ini lebih tersosialisasi di masyarakat. Dengan demikian, amanat yang tertuang pada Inpres Nomor 1 Tahun 2017 bisa diterapkan dengan baik di kabupaten ini. Disamping itu, Germas juga perlu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit, termasuk Covid-19”, ungkapnya.

Duta Germas yang terpilih diharapkan dapat menjadi agen pembaharu untuk dapat menerapkan germas dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami ucapkan selamat kepada Duta Germas yang terpilih. Kita harapkan Duta Germas ini dapat membantu upaya yang telah dilaksanakan oleh Bappeda dan Dinas Kesehatan serta lintas sektor terkait lainnya di wilayah Kabupaten Gorontalo Utara agar germas dapat menjadi tujuan utama di masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat”, jelas dr Rosina.

Pada festival tersebut, terpilih Putri Fadila dari Kecamatan Gentuma sebagai Duta Germas untuk Kabupaten Gorontalo Utara.

Rilis : ILB / MD
Foto : AIS
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 4 =

scroll to top