Dinkes Provinsi Antusias Benahi Sistem Kearsipan

IMG-20190618-WA0028.jpg

Arsiparis Madya Dinas Arsip Daerah Provinsi Gorontalo, Rosnawati Ishak saat memberikan materi pada Sosialisasi Kearsipan dan Tata Naskah Dinas di Lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Selasa (18/06/2019) di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, akan segera menindaklanjuti Sosialisasi Kearsipan dan Tata Naskah Dinas yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Gorontalo. Diantaranya, pembenahan dan menyiapkan ruangan khusus.

Tindaklanjut ini disampaikan oleh Plt. Kasubag Umum dan Kepegawaian Dikes Provinsi Gorontalo, Kristin Ningrum Alaina, usai mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinkes Provinsi Gorontalo, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya, sistem kearsipan yang baik akan menjadi bukti sejarah, oleh karenanya arsip harus ditata secara baik sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Untuk jangka pendek Dinkes Provinsi akan membenahi gedung arsip yang ada agar benar-benar berfungsi sebagaimana mestinya, sosialisasi ini bukan akhir tetapi awal langkah menuju sistem kearsipan yang tertata baik dan rapi.” kata Kristin.

Sementara itu, menurut Arsiparis Madya Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Gorontalo, Rosnawati Ishak menyampaikan bahwa sistem kearsipan yang baik akan menjadi potret kinerja bagi suatu institusi. Jika kearsipan baik maka dipastikan kinerja institusi tersebut juga baik.

Dinas Kesehatan Provinsi merupakan salah satu instansi yang dijadikan pilot project untuk kearsipan karena di lingkungan Pemprov Gorontalo.
“Tim melihat antuasias dari petugas yang ada di Dinkes Provinsi dan Bapak Sekretaris Daerah mendukung, Insya Allah akan mengalokasikan anggaran melalui APBD untuk menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan” ungkap Rosnawaty.

Rosna berharap sosialisasi ini merupakan langkah awal yang selanjutnya petugas arsip memulai mengklasifikasi arsip sesuai rumpun atau urusannya, sehingga tahapannya lebih mudah.

Hadir pada kegiatan ini semua pengelola arsip di masing-masing seksi dan UPTD Laboratorium Kesehatan di lingkungan Dinkes Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD & Rinto
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 4 =

scroll to top