Dinkes Provinsi Berangkatkan TKHI dan Jemaah Calon Haji

IMG-20190709-WA0001.jpg

Sambutan Plt Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si pada kegiatan Pemberangkatan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia dan Jemaah Calon Haji Provinsi Gorontalo, Selasa (09/07/2019) di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Musim haji 1440 H/2019 M akan segera tiba, segala persiapan telah dimaksimalkan baik sebelum pemberangkatan, saat dalam perjalanan, ketika berada di tanah suci sampai kembali ke tanah air.

Untuk itu, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Pemberangkatan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan doa bagi Jemaah Calon Haji di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi, Selasa (09/07/2019) bertempat di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

Acara ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si., para pejabat Administrator, Pengawas, Pejabat Fungsional, Pelaksana dan Pegawai Tidak Tetap yang ada di Dinkes Provinsi serta TKHI Gorontalo.

Plt. Kadinkes Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M. Si saat memberikan passport dan visa kepada TKHI Provinsi Gorontalo

Dalam sambutannya, Misranda mengatakan tenaga kesehatan haji Indonesia adalah orang yang terpilih untuk melaksakan pelayanan kesehatan haji.

Selain itu, agar TKHI dapat melakukan komunikasi, koordinasi dan konsultasi dalam setiap pelayanan. TKHI harus melakukan pelayanan kesehatan dan berada di tengah-tengah jemaah haji untuk melaksanakan tugas dengan maksimal.

“Untuk rekan kami yang akan berangkat haji, kami doakan agar selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan Kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik” ungkap Misranda.

Sementara itu, ustadz Khalid Walid mengatakan haji itu adalah ibadah yang telah ditentukan bulannya oleh Allah SWT. Memberikan pelajaran kepada kita hanya Allah SWT yang menetapkan syariat dan agama Islam tidak berdasarkan logika-logika manusia sehingga syariat itu selalu di kembalikan kepada Allah SWT.

“Allah SWT akan memberikan panggilan kepada orang-orang untuk berangkat melaksanakan ibadah haji dan dalam pelaksanaan harus menghindari hal-hal yang dibenci oleh Allah SWT” kata ustadz Khalid dalam ceramahnya.

Ustadz khalid berpesan kepada Tenaga Kesehatan yang akan melaksanakan tugas agar memanfaatkan kesempatan berada di tanah suci untuk dapat melaksanakan ibadah dengan baik sebagai bentuk rasa syukur atas panggilan Allah SWT.

Pada kesempatan itu juga, diserahkan passport, visa, surat keterangan petugas haji Indonesia, rompi kepada TKHI Wajo, Maluku, Sulawesi Barat Makassar dan Gorontalo oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =

scroll to top