Dinkes Kabupaten Pohuwato Jalin Kemitraan Dengan DWP Sosialisasi Germas

IMG-20190709-WA0012.jpg

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato Irwan Samawati, SKM mewakili Kepala Dinas saat memberikan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Selasa (09/07/2019) di Aula Kantor Kecamatan Paguat

Kabupaten Pohuwato, Dinkesprov – Upaya mensosialisasikan dan membumikan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) semakin gencar dilakukan oleh jajaran kesehatan dengan melibatkan lintas sektor terkait.

Hal itu dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pohuwato dengan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Germas bersama mitra dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kecamatan Paguat, Selasa (09/07/2019) bertempat di Aula Kantor Camat Paguat.

Disediakan buah untuk kampanye makan buah dan sayur

Menurut Kepala Seksi Promosi Kesehatan Ervina Mile, SKM selaku penanggung jawab program mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam bentuk gerakan masyarakat, juga untuk menjalin kemitraan dengan DWP dalam sosialisasi Germas terutama dalam upaya kesehatan lingkungan dan pencegahan penyakit tidak menular.

“Dalam membumikan Germas, kita harus melibatkan lintas sektor terkait dan masyarakat melalui pemberdayaan dan kemitraan sehingga tercipta kesadaran untuk melaksanakan PHBS” ungkap Ervina.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DWP Kabupaten Pohuwato Hj. Deice Nento sebagai bentuk motivasi kepada anggota DWP agar dapat memberikan dukungan dalam mensosialisasikan Germas sampai ke tingkat bawah.

Dilakukan juga Peregangan disela-sela kegiatan

“Kehadiran dari ibu ketua DWP sebagai energi motivasi bagi kami untuk terus bekerja melaksanakan Upaya Promotif dan Preventif melalui Germas sehingga masyarakat dapat berperilaku Hidup Bersih dan Sehat” pungkas Ervina.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Irwan Samawati, SKM, anggota DWP Kecamatan Paguat. Selain melakukan sosialisasi, juga disediakan buah sebagai bentuk kampanye Germas yaitu makan buah dan sayur.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 17 =

scroll to top