Lawatan Bidang P2P Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Kabupaten Boalemo

WhatsApp-Image-2020-01-21-at-14.10.09.jpeg

Lawatan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo di Kabupaten Boalemo, Selasa (21/01/2020) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melakukan lawatan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo dalam rangka monev terpadu program bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) yang terdiri dari Seksi P2, Seksi PTM dan Seksi Surveilans dan Imunisasi, Selasa (21/01/2020) bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo.

Pertemuan ini bertujuan untuk memonitor dan mengevaluasi capaian program bidang P2P selama tahun 2019.

Rombongan lawatan yang diketuai oleh Kepala Bidang P2P Reyke Uloli, S.KM, M.Kes dan diterima langsung oleh Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo dr. Roni Imran, dalam sambutannya Plh Kadinkes sangat berterima kasih atas kunjungan ini selain untuk mempererat silatuhrahmi antara Provinsi dan Kabupaten juga kunjungan seperti ini bisa mengurangi anggaran konsultasi program karena diakui oleh dr. Roni, tahun 2020 adalah tahun yang menyedihkan karena zero anggaran APBD untuk bidang P2P.

“Akan tetapi hal ini tidak akan menurunkan kinerja dalam pencapaian program bidang P2P tahun 2020” ucap dr. Roni.

Hal-hal yang menjadi menjadi poin penting pembahasan terkait pencapaian indikator kinerja, ketersediaan SDM, penganggaran dari masing2 program, ketepatan dan kelengkapan laporan, evaluasi rutin yang dilakukan oleh kabupaten serta umpan balik laporan.

Di akhir sambutannya dr. Roni menyampaikan kegiatan pertemuan ini tidak berhenti sampai disini, akan tetapi bisa ditindaklanjuti sampai ke tingkat puskesmas terutama dalam hal penanggaran program melalui dana BOK.

Sementara itu, Kabid P2P Reyke Uloli mengatakan pertemuan ini menjadi penting di awal tahun untuk mengevaluasi kinerja tahun 2019 dan untuk menyelaraskan kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2020.

“Dengan pertemuan ini, sinergitas program kami harapkan semakin kuat sehingga bersama-sama bisa mencapai target indikator-indikator yang menjadi parameter kinerja program P2P” tandas Reyke.

Rilis : Taufik Lantowa
Editor : Nancy Pembengo & MD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + ten =

scroll to top