Kadinkes Pimpin Apel Kerja Akhir Tahun 2018

Apel-1.jpeg

Apel Kerja Akhir Tahun anggaran 2018 dipimpin langsung Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M. Kes, Senin (31/12/2018)

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes memimpin apel kerja mengakhiri tahun anggaran 2018, Senin (31/12/2018) bertempat di halaman Kantor Dinas Kesehatan.

Pada kesempatan itu, dr. Triyanto melakukan review dan refleksi pelaksanaan kegiatan dan anggaran selama tahun 2018, terutama penyusunan rencana kegiatan dan anggaran masing-masing program harus sesuai dan dapat dicapai, karena untuk tahun anggaran 2019 revisi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sangat kecil kemungkinkannya untuk dilaksanakan, maka perencanaan harus benar-benar efektif dan efisien.

Pada tahun 2018 ini, capaian realisasi fisik dan anggaran Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sesuai target walaupun dalam prosesnya ada beberapa faktor yang menjadi penghambat.

“Hindari penumpukan kegiatan di akhir tahun, laksanakan kegiatan sesuai Rencana Pelaksanaan Kegiatan agar konsisten dan memenuhi unsur-unsur pelaporan keuangan yang baik dan benar. Disamping itu, lakukan evaluasi secara berjenjang” kata Triyanto.

Selain itu, Kadinkes menyoroti sarana dan prasarana yang ada di lingkungan kantor karena banyak yang sudah tidak sesuai terutama masalah kelistrikan, lingkungan kerja dan air bersih.

“Subag Umum dan Kepegawaian perlu melakukan evaluasi untuk bisa menentukan mana prioritas dalam perbaikan sarana dan prasarana dilingkungan kantor” ungkapnya.

Di akhir arahannya, Kadinkes berharap kepada seluruh keluarga besar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo untuk meningkatkan harmonisasi antara staf dengan atasan langsung, tetap menjaga hubungan baik antara atasan dan bawahan serta menempatkan diri sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, membangun komunikasi diantara pejabat Administrator, Pengawas, pejabat fungsional dan pelaksana.

Rilis : MD
Editor :Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 13 =

scroll to top