Posyandu Hingga Layanan Kesehatan Gratis di Gorontalo Health Festival 2019

IMG-20190421-WA0010.jpg

Posyandu dihadiri 200 Balita berasal dari Kota Gorontalo pada kegiatan Gorontalo Health Festival 2019, Sabtu (20/04/2019) dia Atrium Citimall Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Animo masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Gorontalo Health Festival hingga malam ini, Sabtu (20/4/2019) di Atrium City Mall Gorontalo begitu tinggi. Apalagi di malam minggu seperti saat ini. Beberapa diantara pengunjung memanfaatkan fasilitas layanan kesehatan gratis yang disediakan panitia Gorontalo Health Festival.

Tak hanya itu, panitia dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo juga sudah menyediakan doorprize berupa satu unit sepeda gunung, mesin cuci serta hadiah menarik lainnya bagi pemenang Challenge photoboot Instagram yang telah disiapkan panitia di depan panggung utama.

Hanya dengan memposting foto di photoboot dengan menambahkan hastag #GorontaloHealthFestival2019 pengunjung dengan liker terbanyak dapat membawa pulang doorprize yang telah disiapkan.

Kepala seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Nancy Pembengo mengatakan bahwa Gorontalo Health Festival adalah agenda tahunan yang nantinya akan rutin digelar.

Health Festival hingga malam ini, Sabtu (20/4/2019) di Atrium City Mall Gorontalo
Pemeriksaan kesehatan dan screening penyakit tidak menular (PTM) bagi pengunjung Gorontalo Health Festival hingga malam ini, Sabtu (20/4/2019) di Atrium City Mall Gorontalo

“Kita tiap tahun itu memiliki konsep yang berbeda. Dan pastinya kita tetap mengedepankan promosi kesehatan dan upaya preventif melalui layanan kesehatan gratis bagi pengunjung yang ingin memeriksakan kesehatannya,” kata Nancy.

Perempuan berkacamata itu juga mengatakan bahwa Gorontalo Health Festival tahun ini ada beberapa penambahan item kegiatan. Diantaranya pelayanan Posyandu dengan jumlah sasaran 200 anak, donor darah, serta doorprize dengan mengikuti perkembangan zaman saat ini.

Donor darah oleh Palang Merah Indonesia Provinsi Gorontalo

“Salah satu promosi kesehatan kita adalah challenge mengkampanyekan hidup sehat melalui media sosial. Selain itu, Posyandu balita menjadi daya tarik tersendiri karena orang tua sangat antusias mengingat baru pertama dilakukan di mall. Kedepan kami berharap Dinkes Kota Gorontalo dapat menindaklanjuti untuk bekerjasama dengan pengelola mall dapat menghadirkan kegiatan serupa,” papar perempuan yang akrab disapa Anci itu.

Pemeriksaan kesehatan dan screening penyakit tidak menular (PTM) bagi pengunjung Gorontalo Health Festival hingga malam, Sabtu (20/4/2019) di Atrium City Mall Gorontalo

Screening Penyakit Tidak Menular dan Pemeriksaan Kesehatan

Ke depan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan dengan konsep berbeda. Di tahun ini ada pemeriksaan dan screening penyakit tidak menular, donor darah, konsultasi dokter, kampanye makan sayur dan buah.

“Ditahun depan akan ada yang menarik lagi. Konsep kita akan siapkan lagi. Dan yang jelas akan lebih banyak partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini. Sehingga sasaran kita benar-benar terwujud untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Gorontalo,” tandasnya. (TIK/gps)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + sixteen =

scroll to top