Resmi Di Launching, GGC Tebarkan Virus Hidup Sehat

IMG-20190421-WA0007.jpg

Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki resmi melaunching Gorontalo Germas Community, Sabtu (20/04/2019) di Atrium Citimall Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kehadiran Gorontalo Germas Community (GGC) membawa dampak terhadap perubahan perilaku hidup sehat masyarakat. Menurut Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki yang juga koordintor GGC Gorontalo bahwa sejak adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) berbagai komunitas kesehatan mulai terbentuk.

“Malam hari ini ditengah-tengah kemerahan dalam rangkaian hari Kesehatan Sedunia kita baru saja melaunching sebuah komunitas yang dinamakan GGC atau Gorontalo Germas Community” kata Budiyanto.

Ini adalah gerakan positif, Bapppeda selaku koordinator Germas memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dalam mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

“Saya selaku koordinator Germas dimana di setiap kegiatan Dinas Kesehatan Provinsi selalu lengkap dengan pelayanan kesehatan terpadu” ungkap Budi.

Budi juga mengapresiasi keberadaan komunitas Olahraga seperti GGC dan TGR yang selalu mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Di Gorontalo lifestyle atau gaya hidup sehat semakin masif. Data yang ada salah satu penyebab kematian di Gorontalo adalah penyakit tidak menular karena perilaku hidup yang kurang tepat.

“Kondisi itu tidak bisa ditangani dengan cara-cara biasa tapi dengan cara tidak biasanya dan kita mempercayakan cara ini dengan pola pemberdayaan masyarakat di inisasi Dinas Kesehatan tapi gerakannya semakin masif dan melibatkan seluruh komponen masyarakat” beber Budi.

Perform anggota Gorontalo Germas Community

Selain itu, pada kegiatan ini dilakukan Pelayanan Posyandu, pelayanan pemeriksaan kesehatan dan screening penyakit tidak menular, donor darah, serta dialog kesehatan bersama pemerhati kesehatan di Provinsi Gorontalo.

“Saya selaku Pelaksana Harian Ketua PMI Provinsi Gorontalo juga menyediakan donor darah dan juga teman-teman dari PMI telah memperkenalkan aplikasi donor darah online untuk kebutuhan darah,” tutur Budiyanto.

Budiyanto berharap dengan adanya GGC serta berbagai komunitas olahraga di Gorontalo dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan menevarkan virus hidup sehat dengan melakukan berbagai kegiatan Promotif dan Preventif. Bahkan kehadiran GGC diharapkan semakin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk terlibat dan tidak hanya dilaksanakan di Kota Gorontalo. Melainkan hingga ke kabupaten/kota lainnya.

Pose bersama anggota Gorontalo Germas Community

“Pemerintah akan mensupport semua bentuk kegiatan yang sifatnya mengkampanyekan Gerakan hidup sehat karena ini salah satu problem di Gorontalo”tandasnya.

Rilis : MD dan Andi/gps
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + 9 =

scroll to top