Gorontalo Health Festival 2019, Semua Orang Wajib Mendapat Layanan Kesehatan

IMG-20190421-WA0014.jpg

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu saat memberikan sambutan pada pembukaan Gorontalo Health Festival 2019, Sabtu (20/04/2019) di Atrium Citimall Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dalam menyemarakkan Hari Kesehatan Sedunia, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Gorontalo Health Festival (GHF), Sabtu (20/4/2019) di atrium City Mall Gorontalo, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Kepala Bidang Kesmas, Pengendalian Penduduk dan KB Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu membuka GHF dihadapan ratusan pengunjung City Mall Gorontalo.

Suasana GHF begitu semarak terlihat sejak pembukaan. Kegiatan di awali dengan pelayanan Posyandu terhadap 200 anak juga bersamaan dengan Donor Darah, pemeriksaan kesehatan dan screening penyakit tidak menular (PTM) serta kampanye isi Piringku.

“Alhamdulillah kegiatan ini serangkaian memperingati hari Kesehatan Sedunia tanggal 7 april 2019, dimana kegiatannya seperti Posyandu, layanan kesehatan dan lain-lain,” ucap dr. Rosina Kiu.

Lanjut dikatakan dr Nina (sapaan Rosina) bahwa hari Kesehatan Sedunia diperingati sejak berdirinya WHO menjadi momentum peringatan hari Kesehatan Sedunia.

“Syukur alhamdulilah kita berkumpul ditempat ini untuk menerima pesan-pesan Kesehatan, dimana dalam memperingati hari Kesehatan Sedunia dengan tema cakupan Kesehatan yang menyeluruh artinya semua orang wajib mendapatkan layanan kesehatan dan menjadi tanggung jawab bersama,” tutur dr. Nina.

Ramainya pengunjung Gorontalo Health Festival 2019 semakin menambah semarak kegiatan

Selain itu, dengan hidup sehat kita laksanakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dimulai dengan melaksanakan aktifitas fisik minimal 30 menit setiap hari, makan sayur dan buah diharapkan tidak tergoda dengan kuliner tinggi lemak yang menyebabkan penyakit-penyakit tidak menular yang menjadi pembunuh nomor satu didunia diantaranya stroke, hipertensi dan kanker disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat.

“Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat kita mengubah cara hidup kita tiap hari bergerak, makan sayur dan buah dan yang paling penting dan dilaksanakan di festival kali ini cek kesehatan kita secara berkala kami menghimbau pengunjung Citimall Gorontalo dapat memanfaatkan pemeriksaan kesehatan hari ini” ungkap dr. Nina.

Salah satu hal yang juga penting adalah kepemilikan kartu jaminan kesehatan sebagai jaminan saat masyarakat jatuh sakit sehingga memudahkan dalam pendanaan Kesehatan.

“Kami berharap seluruh masyarakat memiliki jaminan kesehatan sehingga ketika sakit tidak repot-repot lagi mengurus uang untuk pembayaran kesehatannya” pungkasnya.

Pengunjung yang berhasil membawa pulang hadiah doorprize

Acara ini dilaksanakan hingga pukul 22.00 WITA nanti. Selain ada dialog tentang kesehatan, juga dilakukan sosialisasi Bantuan Hidup Dasar (BHD) oleh dokter spesialis jantung dari Komunitas The Gorontalo Runner dan panitia juga menyediakan doorprize yang dapat dibawa pulang oleh pengunjung City Mall Gorontalo yang diberikan oleh sponsor kegiatan diantaranya PT. Harvest Gorontalo Indonesia, Tropicana slim, Milna, The Shayyy, Entrasol, CV. Sinar Migas Pratama, Bank Sulutgo dan Tridi Organizer.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 12 =

scroll to top