Puskesmas Pilohayanga Fasilitasi Pembentukan Pos UKK “Sejahtera”

IMG-20200213-WA0017.jpg

Pembentukan Pos Upaya Kesehatan Kerja di Desa Pilohayanga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Kamis (13/02/2020) bertempat di Aula Kantor Desa Pilohayanga

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Puskesmas Pilohayanga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo melakukan fasilitasi pembentukan Pos Upaya Kesehatan Kerja di Desa Pilohayanga, Kamis (13/02/2020) bertempat di Aula Kantor Desa Pilohayanga. Pos UKK ini fokus pada petani. Hadir pada kesempatan itu, dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Pilohayanga Taufik Husa, SP, karena dengan pembentukan Pos UKK ini merupakan bentuk perhatian pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

“Mengapa mengundang Bapak dan Ibu petani hal ini spesial karena menjadi perhatian dari Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Gorontalo. Dan juga untuk mencegah terjadinya risiko gangguan kesehatan dan kecelakaan saat bekerja terutama pada penggunaan bahan kimia pestisida dan kecelakaan kerja” ungkap Taufik.

Sementara itu, Pembimbing Kesehatan Kerja Dinas Kesehatan Provinsi Sri Rachmatisny Dunggio, SKM., yang mewakili Dinas Kesehatan Provinsi memberikan penjelasan terkait pentingnya pembentukan pos UKK.

“Hari ini sama-sama telah dibentuk Pos Upaya Kesehatan Kerja dengan nama pos UKK” Sejahtera”, dengan terbentuknya wadah ini masyarakat petani yang menjadi anggota dapat melakukan upaya promotif dan preventif secara bersama-sama” pungkas Nining sapaan akrabnya.

Pos UKK yang dibentuk ini disaksikan langsung oleh kepala dan perangkat Desa Pilohayanga dengan jumlah anggota 30 orang.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − 11 =

scroll to top