Renja Dinkes Provinsi Gorontalo Prioritas Tingkatkan Pelayanan Bagi Masyarakat

WhatsApp-Image-2021-10-12-at-09.21.05.jpeg

Pertemuan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Bidang Kesehatan

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Rencana kerja (Renja) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo memprioritaskan peningkatan pelayanan bagi masyarakat tahun 2022. Hai itu terungkap dan dibahas dalam Pertemuan Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Bidang Kesehatan Provinsi Gorontalo di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Senin (11/10/2021).

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Janni S. Kiai Demak mengungkapkan perencanaan program/kegiatan hendaknya disusun dengan berpedoman pada Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 12 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus Nonfisik Bidang Kesehatan Tahun Anggaran 2021.

“Memperhatikan dan mencermati juknis yang ada seperti kegiatan yang bisa didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik terdiri dari Jaminan Persalinan, Akreditasi Puskesmas, Bantuan Operasional Puskesmas dan Dinas Kesehatan, penanggulangan stunting, distribusi dan pengawasan obat dan makanan, hal-hal yang harus diperhatikan dalam perencanaan DAK Tahun 2022,” ungkapnya dalam sambutan.

Janni membeberkan, adapun usulan prioritas Renja ialah tidak terlalu banyak dan fokus pada prioritas, bagi daerah yang merupakan prioritas dapat memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan membuat usulan lengkap sesuai dengan penugasan.

“Hal ini kita harus persiapan, baik dokumen teknis maupun kegiatan yang diusulkan”, tegasnya.

Janni mengatakan, dalam melaksanakan kegiatan juga harus dengan sebaik-baiknya untuk optimalisasi penyerapan, selain itu harus dapat meningkatkan akuntabilitas daerah dan mengintegrasikan seluruh sumber pendanaan pembangunan yang ada untuk mencapai tujuan pembangunan nasional dan daerah.

“Untuk lebih memantapkan maka perlu pelaksanaan dan realisasi dana DAK untuk mendukung pemenuhan pelayanan,” katanya.

“Sehingga hal ini dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat”, imbuhnya.

Terakhir dirinya mengharapkan semoga pertemuan ini program rencana kerja dan memperoleh hasil yang maksimal.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + thirteen =

scroll to top