Puskesmas Kota Utara Jadi Contoh Transformasi Layanan Primer

WhatsApp-Image-2023-06-12-at-15.54.24.jpg

Kadinkes Anang Otoluwa memberikan sosialisasi Transformasi Bidang Kesehatan di Puskesmas Kota Utara Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) telah melakukan inisiasi melalui transformasi di bidang kesehatan. Ada 6 jenis transformasi yang akan dilakukan, salah satunya adalah transformasi layanan primer.

Dalam mengimplementasikan hal tersebut Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus berupaya melaksanakannya, salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi terkait integrasi layanan primer untuk melakukan transformasi layanan kesehatan. Hal ini menjadi sangat penting karena berfokus pada promotif dan preventif yang dapat melayani masyarakat secara menyeluruh dan merata.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Anang S. Otoluwa mengatakan bahwa dalam mensosialisasikan integrasi layanan primer yaitu dengan menjadikan Puskesmas Kota Utara sebagai percontohan transformasi layanan primer.

“Sosialisasi untuk integrasi layanan primer kita menjadikan Kota Utara ini sebagai percontohan yang dibina langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi,” ungkap Anang saat diwawancarai tim Infokom, Senin (12/06/2023) di Aula Puskesmas Kota Utara.

Adapun untuk Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Anang mengatakan bahwa masing-masing akan membina minimal 25% dari total jumlah Puskesmas yang ada di wilayahnya.

Anang meyakini nantinya akan memberikan dampak yang baik untuk keberlangsungan pelayanan lebih maksimal. Kadinkes Anang juga berharap hal ini dapat terlaksana dan dalam jangka waktu 2 (dua) bulan kedepan sudah dapat melakukan transformasi layanan kesehatan.

Melihat profil Puskesmas Kota Utara sangat memungkinkan untuk dijadikan percontohan dalam implementasi transformasi layanan kesehatan. Secara manajemen Puskesmas Kota Utara layak menjadi percontohan selain juga dalam segi lokasi sangat memudahkan Dinas Kesehatan untuk melakukan pembinaan karena jarak yang berdekatan dengan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

Rilis : MD/Arman/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 16 =

scroll to top
Bahasa »