Dukungan Terhadap Program Kesehatan Melalui Penguatan Komunitas

WhatsApp-Image-2021-09-21-at-16.12.21.jpeg

Pelaksanaan Promosi Kesehatan dan Penguatan Komunitas Sebagai Implementasi Germas di Kabupaten Boalemo

Kabupaten Boalemo, Dinkesprov – Pemberdayaan komunitas merupakan program yang diupayakan dengan tujuan membentuk sikap dan perilaku individu serta masyarakat yang mandiri. Pemberdayaan komunitas menjadi salah satu program yang terus diupayakan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Menyadari pentingnya peran komunitas ini, Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo melaksanakan kegiatan Promosi Kesehatan dan Penguatan Melalui Komunitas, yang dilaksanakan di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato (17-18/09/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boalemo, Sutriyani Lumula, M.Kes mengungkapkan bahwa komunitas khususnya komunitas olahraga memberikan pengaruh tersendiri dalam perubahan perilaku.

Pelaksanaan Promosi Kesehatan dan Penguatan Komunitas Sebagai Implementasi Germas di Kabupaten Pohuwato

“Kami harapkan komunitas dapat mendorong anggotanya untuk dapat mendukung program-program kesehatan. Utamanya pada masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan komunitas ini dapat mendorong para anggotanya untuk ikut dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sehingga dapat mempercepat terbentuknya herd immunity”, ujar Sutriyani.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Duhiadaa, Meliyana, SKM menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Puskesmas Duhiadaa sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan untuk Kabupaten Pohuwato. Diakuinya, di wilayah Puskesmas Duhiadaa tersebut ada beberapa komunitas olahraga.
“Kami berharap agar komunitas yang ada dapat mendukung pelaksanaan program kesehatan dan vaksinasi Covid-19, utamanya dalam menerapkan germas”, jelas Meliyana.

Kegiatan ini meliputi pemberian penguatan kepada masing-masing komunitas serta pelaksanaan aktifitas fisik sebagai bagian implementasi germas dan pembagian buah serta stimulan PHBS bagi para anggota komunitas.

Rilis : MD
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + thirteen =

scroll to top