Kemenkes Apresiasi Peran Forkopimda Provinsi Gorontalo Pada Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

IMG-20210921-WA0047.jpg

Foto bersama Forkopimda pada kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid19 Kejaksaan Tinggi Gorontalo

Kabupaten Bone Bolango, Dinkesprov – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo bersama Forkopimda menggelar vaksinasi massal Covid-19 bertempat di Halaman kantor Kejati, Selasa (21/09/2021).

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan apresiasi atas keterlibatan forkopimda level Provinsi hingga Kabupaten/Kota serta lintas sektor terkait yang terlibat langsung dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Inilah yang mungkin dikuatkan di masing-masing daerah ini koordinasi dan konsolidasi semua forkopimda sangat bagus tidak hanya level Provinsi, kabupaten maupun kota bahkan ada lembaga lain seperti BI (Bank Indonesia) sudah terlibat” ungkap Nirmala Ahmad Ma’ruf selaku koordinator KS Perencanaan dan Manajemen Penelitian Badan Litbangkes Kemenkes RI.

Ahmad Ma’ruf juga menyoroti masalah kesehatan sudah menjadi masalah bersama dan tidak bisa ditangani oleh tenaga kesehatan sendiri.
“Artinya ini sesuatu yang bagus dan saya pikir bisa ditularkan pada level-level terkecil di tingkat kabupaten bahkan mungkin pembelajaran ditingkat Provinsi yang lain” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo Risal Nurul Fitri, SH menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 adalah koordinasi antara forkopimda dan pemerintah Kabupaten/Kota serta Kejaksaan negeri.

Foto bersama tim dari Badan Litbangkes Kemenkes RI

“Alhamdulillah Gebyar Vaksin yang dilaksanakan di Kejaksaan Tinggi dengan dukungan pihak forkopimda, pak gubernur dari kepolisian dan TNI kita didukung penuh. Pada pelaksanaan vaksinasi ini sudah nampak antusias masyarakat terhadap vaksinasi ini sudah mulai meningkat dan semoga ini terus dilaksanakan sehingga kita mendapatkan imunitas terhadap masyarakat di Provinsi Gorontalo” kata Risal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH menjelaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kejati dilaksanakan bagi masyarakat di tiga daerah aglomerasi yaitu daerah penyokong ibukota Provinsi yaitu Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo.

“Target hari ini adalah seribu dengan melihat antusias masyarakat sejak tadi pagi insya allah bisa mencapai bahkan melampaui (target). Harapan kami ketika sudah seribu orang melaksanakan vaksinasi dapat menularkan artinya menyampaikan kepada orang lain untuk segera mengikuti vaksinasi massal di Provinsi Gorontalo” imbuh dr. Yana.

Pelaksanaan vaksinasi ini menggunakan vaksin Sinovac dan AstraZeneca baik dosis satu dan dua. Selain itu, pelayanan diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat mulai remaja usia 12-17 tahun, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), masyarakat disabilitas serta masyarakat rentan baik masyarakat umum, ibu hamil dan menyusui.

Pada kesempatan itu juga, panitia pelaksana memberikan bantuan sembako kepada masyarakat peserta vaksinasi.

Rilis : MD/ILB
Videografer : Reza/Arvan
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − sixteen =

scroll to top