Dinkes Provinsi Gorontalo Antisipasi Varian Virus Baru Covid-19

IMG-20210922-WA0003.jpg

Rapat Koordinasi terkait Pengiriman Sampel Sekuens dan Varian SARS Cov2, bertempat di Hotel Grand Q Kota Gorontalo dihadiri tim dari Badan Litbangkes Kemenkes RI

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo terus meningkatkan kewaspadaan untuk mengantisipasi varian baru virus Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman mengungkapkan demi mencegah varian baru yang akan timbul di Gorontalo terus melakukan upaya pencegahan dan antisipasi melalui koordinasi dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Kementrian Kesehatan RI (Litbangkes Kemenkes).

“Salah satunya langkah yang kami lakukan ialah mengirimkan sampel pasien Covid-19 ke Litbangkes setiap bulannya,” ungkap Yana usai giat rapat koordinasi pengiriman sampel varian Covid-19 di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (21/09/2021).

Yana menerangkan, pihaknya akan mengirimkan 10 sampel tersebut setiap bulan guna terus mengecek apakah di Gorontalo ini ada varian Covid-19 terbaru atau tidak.

“Karena varian baru tersebut yang juga masuk didalamnya selain Delta dan varian MU sudah ada di beberapa negara tetangga yakni di Malaysia dan Singapura,” terangnya.

Yana mengatakan, dengan antisipasi tersebut pihaknya akan mengetahui pasti secara jelas apakah varian tersebut sudah ada atau tidak.

“Untuk saat ini tidak ada, namun pencegahan kita terus lakukan,” tutup Yana.

Rilis : Putra (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − 1 =

scroll to top