Persiapan Akreditasi, Rumah Sakit Ainun Bekali 316 Kariawan dengan Inhouse Training PPI

WhatsApp-Image-2018-08-20-at-16.35.47.jpeg

Dalam rangka persiapan akreditasi Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie dan untuk memberikan pelayanan yang bermutu (pasien safety), maka diperlukan pemahaman pengetahuan dan aplikasi pengendalian dan pencegahan infeksi (PPI) bagi seluruh karyawan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie.

Untuk itu, Senin (20/8/2018) unit diklat RSUD dr. Hasri ainun Habibie dan Komite PPI bekerja sama dengan Badan Diklat serta Rumah Sakit Umum Daerah Pro. Dr. Aloei Saboe mengadakan inhouse training PPI dasar kepada 316 karyawan Rumah sakit terutama yang bekerja di zona resiko tinggi, zona resiko sangat tinggi, serta ruang-ruang lain seperti gizi, rekam medik, administrasi dan lain-lain.

Menurut Kepala Seksi Keperawatan Rumah Sakit Umum Daerah Hasri Ainun Habibie Arifandy Pelealu, S.Kep.Ns.M.Kep, kegiatan ini diperlukan salah satunya untuk merubah mindset/perilaku serta budaya berdasarkan standar pelayanan yang tertuang dalam Standar akreditasi Rumah Sakit.

Disamping itu, menurut Arifandy hal ini juga dimaksudkan untuk mencegah kejadian HAIs (Healthcare Associated Infections) yaitu infeksi yang terjadi selama proses perawatan di Rumah Sakit atau di fasilitas pelayanan kesehatan lainnya.

“Rencananya, in house training ini akan dilaksanakan dalam 6 gelombang, gelombang pertama diadakan pada hari ini senin 20 Agustus 2018 dan akan berakhir pada 31 agustus 2018 mendatang”, ungkap Arifandy.

 

Pewarta : Arman Saidi

Editor    : M. Dangkua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 5 =

scroll to top