New Normal Life, Geliat Kegiatan Dinkes Provinsi dan GGC di Bapas Kelas II Gorontalo

IMG-20200626-WA0004.jpg

Kasie. Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo, S.Si., menyerahkan media komunikasi, informasi dan edukasi berupa poster dan leaflet tentang PHBS menuju New Normal Life, masker dan Hand sanitizer kepada Kepala Bapas Kelas II Gorontalo RM Dwi Arnanto, SH., MH.,Jum'at (26/06/2020) pada kegiatan senam pagi di halaman kantor Bapas Gorontalo

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Memasuki New Normal Life di masa pandemi Coronavirus Dissease 2019 (Covid-19) kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan mulai bergeliat. Hal itu terlihat dari kegiatan senam pagi dan sosialisasi upaya pencegahan Covid-19 menuju New Normal Life yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Gorontalo Germas Community (GGC) bersama jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas II Gorontalo, Jum’at (26/06/2020) dihalaman kantor Bapas Gorontalo.

Kepala Bapas Kelas II Gorontalo RM Dwi Arnanto, SH., MH., menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berharap dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.
“Saya sambut positif kegiatan apalagi ini supporting dari Dinas Kesehatan Insya allah kedepan ini lebih kita intens lagi sehingga nanti kegiatan ini memberi manfaat bagi kita maupun bagi masyarakat pada umumnya” kata Dwi Arnanto.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Nancy Pembengo, S.Si., mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama setelah berjibaku dengan pandemi Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapas Gorontalo yang telah memberikan kesempatan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan juga komunitas Gorontalo Germas Community untuk mengkampanyekan perilaku hidup bersih dan sehat dan juga kami mensosialisasikan bagaimana kita supaya terhindar atau melakukan pencegahan terhadap Covid-19” ungkap Nancy.

Selain itu, Nancy berharap agar aktivitas fisik atau olahraga minimal 30 menit setiap hari menjadi rutinitas karena merupakan salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Mulai kita biasakan kembali dan ini sangat penting bagi kita untuk melakukan pencegahan terhadap berbagai macam penyakit utamanya penyakit tidak menular dan juga covid-19 tentunya” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, diserahkan media komunikasi, informasi dan edukasi berupa poster dan leaflet tentang PHBS menuju New Normal Life, masker dan Hand sanitizer. Kegiatan ini juga telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, mengukur suhu tubuh, memakai masker dan physical distancing (jaga jarak).

Rilis : MD
Foto & Video : ILB & AIS
Video Editor : Reza
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five − three =

scroll to top