Giliran Pinogu Dikunjungi Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak

IMG-20210525-WA0030.jpg

Kadis Kesehatan Provinsi dr, Yana Yanti Suleman, SH saat memberikan arahan pada pemberangkatan tim Pelayanan Kesehatan Bergerak Ke Pinogu Kabupaten Bone Bolango, Selasa (25/05/2021) di halaman Kantor Dinas Kesehatan.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango kerahkan tim Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kecamatan Pinogu, Kabupaten Bone Bolango, Selasa (25/5/2021)

Salah satu anggota Tim Pelayanan Kesehatan Bergerak melakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan tenaga kesehatan (Nakes) yang mendapat tugas tersebut, akan melakukan pelayanan kesehatan, sosialisasi bahaya Covid-19, sosialisasi dan Vaksinasi Covid-19, advokasi kesehatan serta intervensi kesehatan lingkungan (pemicuan).

“Tim ini terdiri dari perawat, ada apoteker, ada dokter umum, dan kemudian ada 3 orang dokter spesialis, yaitu spesialis penyakit dalam, spesialis bedah, dan spesialis anak,” kata Yana.

Lebih lanjut, Yana menjelaskan nakes-nakes tersebut, juga akan melakukan identifikasi penyakit yang diderita oleh masyarakat setempat. Untuk mendapatkan data yang akurat dan mengetahui permasalahan kesehatan yang diderita oleh masyarakat Pinogu.

“Ketika sudah diidentifikasi, segera ditindaklanjuti permasalahan kesehatan apa yang ada di sana,” tambahnya.

Selanjutnya, ia mengatakan kunjungan tersebut akan dilakukan 4 kali. Namun, ini merupakan kali pertama program layanan kesehatan bergerak berkunjung ke Pinogu di tahun 2021. Ia berharap dengan adanya kunjungan layanan kesehatan bergerak ini, akan membawa perubahan masalah kesehatan yang ada di Pinogu.

Pada pemberangkatan ini, semua tim Pelayanan Kesehatan Bergerak yang akan berangkat dilakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen-swab dan hasilnya semua negatif.

Rilis : Sari (gps)
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 + seventeen =

scroll to top