Saka Bakti Husada Terlibat Aktif Pada Aksi Bergizi Nasional

WhatsApp-Image-2022-10-26-at-16.16.34.jpeg

Anggota SBH pangkalan SMA Negeri 1 Gorontalo yang terlibat dalam Aksi Bergizi Nasional tingkat Provinsi Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Pelaksanaan Aksi Bergizi Nasional tingkat provinsi Gorontalo yang dilaksanakan, Rabu (26/10/2022) di MTs Negeri 3 Kabupaten Gorontalo tidak hanya melibatkan Dinas Kesehatan kabupaten dan lintas sektor terkait tetapi juga Satuan Karya Bakti Husada (SBH) Daerah Gorontalo.

Anggota SBH yang terlibat pada kegiatan ini berasal dari Pangkalan SMA Negeri 1 Gorontalo dipimpin langsung Kamabigus Kak Adianiwaty S. Polapa. Keikutsertaan Anggota SBH menurut Ketua Harian Pinsaka Daerah Gorontalo Kak Nancy Pembengo merupakan bentuk implementasi 6 (enam) Krida kesehatan.

“Adik-adik Saka Bakti Husada yang ikut serta dalam kegiatan ini akan memberikan pengalaman baru bagi mereka dalam melakukan edukasi kesehatan terutama teman sebaya dan anggota keluarga” kata Nancy.

Selain itu, lanjut Nancy keikutsertaan SBH dalam setiap kegiatan Penggerakan masyarakat maupun upaya edukasi lainnya sesuai dengan arahan menteri kesehatan untuk menjadikan anggota Pramuka SBH sebagai komponen cadangan dalam menghadapi situasi darurat kesehatan.

“Mereka ini kita latih dengan terjun langsung pada setiap kegiatan bidang kesehatan sehingga bisa menjadi pembelajaran dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas mereka untuk bisa melakukan upaya-upaya promotif dan preventif” ucap Nancy.

Adapun anggota SBH yang hadir pada kesempatan itu mengambil peran dengan mengedukasi secara perorangan, turut membagikan tablet tambah darah pada siswa di MTs Negeri 3 Kabupaten Gorontalo serta mendokumentasikan kegiatan yang dilaksanakan.

Rilis : ILB
Editor : MD

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =

scroll to top