15 Sekolah di Gorontalo Utara Terlibat dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi

IMG-20221026-WA0021-e1666796649947.jpg

Aksi Bergizi Nasional di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kabupaten Gorontalo Utara, Dinkesprov – Sebanyak 15 sekolah di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo ikut terlibat dalam menyukseskan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Rabu (26/10/2022). Aksi tersebut melibatkan sedikitnya 1081 orang pelajar di Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Dinas Kesehatan melalui Sekretaris, Dekson Mopili mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai kesiapan untuk menghadapi event tersebut.

“Jadi sebelumnya kami melalui Puskesmas sudah melakukan sosialisasi terkait pelaksanakan kegiatan Nasional yakni akan ada gerakan mengkonsumsi tablet tambah darah serentak di seluruh Indonesia. Masing-masing puskesmas memilih salah satu sekolah diwilayah kerja, berdasarkan cakupan konsumsi tablet tambah darah yang masih rendah untuk menjadi lokus pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Kegiatan ini kata dia, merupakan wadah edukasi yang tepat untuk menanamkan keinginan siswa agar secara rutin mengonsumsi tabet tambah darah.

“Kami bersyukur dengan adanya gerakan nasional aksi bergizi, pesan baik ini bisa tersampaikan kepada para pelajar agar tumbuh keinginan untuk mengonsumsi tablet tambah darah rutin dan sesuai dosisnya,” tutur Dekson Mopili.

Dirinya menambahkan, kebiasaan mengonsumsi tablet tambah darah dikalangan pelajar siswi mempunyai segudang manfaat. Selain agar terhindar dari anemia, mengonsumsi tablet tambah darah sejak usia sekolah bisa menjadi bekal nutrisi yang dicicil untuk masa kehamilan.

“Dan juga perlu diingat bahwa penyakit anemia juga sebetulnya dapat menghambat prestasi belajar, karena menyebabkan hilangnya kemampuan konsentrasi,” ucapnya

Ia berharap melalui edukasi yang dilakukan secara masif, perilaku sehat ini akan menjadikan para pelajar sebagai sumber harapan untuk membangun bangsa melalui generasi yang berkualitas.

“Kami ingin melalui edukasi seperti ini yang dilaksanakan secara berkesinambungan, maka pelajar khususnya pelajar di Gorontalo Utara kelak menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan menjadi insan pembangunan yang prima,” ucap Dekson Mopili.

Rilis : Andre (Goru)
Editor Nancy Pembengo

Sosial Media Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo :
Channel Youtube
Facebook Page
Facebook
Twitter
Instagram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − fifteen =

scroll to top