Kadinkes dr. Yana Dorong Jajaran Kesehatan Mengimplementasikan Transformasi Dibidang Kesehatan

IMG-20220801-WA0003.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH.

Kota Gorontalo, Dinkesprov – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., meminta seluruh jajaran dapat segera merealisasikan seluruh kegiatan baik yang dianggarkan oleh APBN maupun APBD. Hal itu disampaikannya saat memberikan arahan pada apel pagi di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Senin (01/08/2022) di halaman kantor Dinas Kesehatan Provinsi.

“Kita harus fokus dengan SPM yang ada dan harus memantau seluruh kegiatan baik di luar ruangan dan di dalam ruangan, agar kualitas capaian program benar-benar memberikan output yang sesuai,” kata dr. Yana.

Selain itu, Kadinkes berharap agar sebelum melakukan kegiatan perlu persiapan dengan melakukan koordinasi dengan Kabupaten dan Kota.

“Sehingga apa yang diharapkan dari kegiatan itu bisa ditindaklanjuti oleh Kabupaten dan Kota hingga Puskesmas, kita mengejar nilai dari harga yang sudah tercantum dalam setiap kegiatan yang dibiayai. Apakah transformasi dibidang kesehatan sudah terlaksana misalnya upaya promotif dan preventif di puskesmas,” jelas dr. Yana.

Kadinkes juga berharap jajaran Dinas Kesehatan saling mengingatkan agar transformasi dibidang kesehatan sudah berjalan atau mulai di implementasikan.

“Saat ini transformasi dibidang kesehatan semakin digencarkan oleh Kemenkes dan transformasi di layanan primer harus sudah berjalan dengan memperkuat upaya promotif dan preventif misalnya meningkatkan kualitas surveilans dalam mendeteksi penularan penyakit atau gencar melakukan edukasi melalui media sosial,” ucap dr. Yana.

Tantangan dan hambatan seharusnya dipikirkan bersama agar mendapat solusi sehingga output dapat tercapai.

“Saya dorong Bapak dan Ibu untuk melakanakan seoptimal mungkin, tentunya kunci dari apa yang saya sampaikan tadi dibutuhkan inovasi apalagi tantangan dan hambatan yang ditemui sama dengan tahun-tahun sebelumnya,” pungkas dr. Yana.

Rilis : MD/ILB
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =

scroll to top