Vaksinasi Covid-19 Booster Dosis Kedua Bagi Nakes Dimulai Dari Kabupaten Gorontalo

IMG-20220801-WA0008.jpg

Foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo beserta jajaran Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Kabupaten Gorontalo, Dinkesprov – Provinsi Gorontalo mulai melakukan penyuntikan vaksin booster dosis kedua bagi tenaga kesehatan yang dimulai oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Senin (01/08/2022) bertempat di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri dan mencanangkan Vaksinasi Covid-19 Boster Dosis Ke-2 bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan Kabupaten Gorontalo.

Nelson mengatakan kesehatan sangat penting baik secara jasmani dan rohani. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi Covid-19 pada masa pandemi ini.

“Orang yang sehat jasmani dan sehat rohani produktivitasnya tinggi, demikian pula para Nakes yang saat ini menjalani vaksin booster kedua diharapkan mereka dapat bekerja dengan aman dan terlindungi dari penularan Covid-19,” ucap Nelson.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman, SH., menekankan pentingnya vaksin booster bagi tenaga kesehatan.

“Nakes garda terdepan dalam melakukan upaya pencegahan dan pengendalian pandemi, harus kita lindungi dan pemerintah mendukung berbagai upaya yang dilakukan termasuk dengan vaksinasi,” kata dr. Yana.

Kadinkes juga mendorong dan memberikan motivasi kepada Nakes agar segera melakukan vaksinasi sehingga perlindungan terhadap penularan Covid-19 menjadi optimal.

“Ini adalah bentuk komitmen pemerintah dalam memberikan perlindungan terhadap tenaga kesehatan yang telah berjuang dari awal pandemi hingga saat nanti proses transisi pandemi ke endemis,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Gorontalo, Sekretaris Daerah, Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Direktur RSUD M.M. Dunda Limboto, Direktur RS Boliyohuto, Kepalas Puskesmas Se-Kabupaten Gorontalo dan lintas sektor terkait.

Sasaran vaksinasi booster dosis kedua untuk sumber daya manusia Kesehatan di Provinsi Gorontalo sebanyak 8.569 orang dan untuk Kabupaten Gorontalo yaitu 2.053 orang.

Pada kesempatan tersebut ikut diserahkan 1 (satu) unit mobil operasional untuk PMI Kabupaten Gorontalo dan 2 (dua) unit motor operasional untuk PSC 119 Kabupaten Gorontalo.

Rilis : MD/Sudarmi
Editor : Nancy Pembengo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =

scroll to top